Home / Bola & Sports / News

Senin, 19 Desember 2022 - 07:03 WIB

Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022, Segini Total Uang yang Diraih

Timnas Argentina merayakan kemenangan setelah mengalahkan Timnas Prancis di final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Reuters)

Timnas Argentina merayakan kemenangan setelah mengalahkan Timnas Prancis di final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Reuters)

QATAR, wasaka.id – Timnas Argentina sebagai juara Piala Dunia Qatar 2022 berhak membawa pulang uang senilai USD42juta atau sekira Rp655 miliar. Total uang sebanyak itu mereka raih setelah mengelahkan Timnas Prancis di babak final melalui adu penalti, Minggu (18/12).

Pertadingan final yang disaksikan di seluruh dunia ini tersaji begitu menarik, setelah bermain 90 menit plus babak tambahan, akhirnya Argentina keluaer sebagai juara Piala Dunia 2022, usai menang adu penalti dengan skor 4-2.

Berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Argentina dan Prancis sama-sama ngotot ingin menang. Hanya saja, Argentina lebih terlihat percaya diri sejak awal pertandingan.

Lionel Messi dkk sempat membuat Prancis mati kutu di babak pertama. Tanpa ampun, La Albiceleste (julukan Argentina) mampu unggul dua gol. Pertama dari tendangan penalti Messi di menit 23 dan dan gol Angel Di Maria menit ke 36.

Namun, permainan Argentina di babak kedua tampak mengendur. Prancis keluar dari tekanan sampai bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, lewat brace Kylian Mbappe pada menit ke 80 melalui titik putih dan menit ke 81.

Dua gol itu menyelamatkan muka Prancis hingga babak kedua berakhir imbang 2-2. Skor tersebut membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak tersebut, baik Argentina maupun Prancis saling jual beli serangan, demi mencuri gol kemenangan. Lionel Messi sempat membawa Argentina unggul di menit ke 108. Akan tetapi, Kylian Mbappe mampu menyamakan kedudukan via tembakan penalti pada menit ke 118.

Gol tersebut membuat pertandingan berakhir 3-3 dan berlanjut ke babak penalti. Empat penembak Argentina, mampu menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan, dua dari empat algojo Prancis gagal menuntaskan tugasnya, hingga Les Bleus (julukan Prancis) kalah 2-4.

Dengan demikian Argentina berhak membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Selain, itu Lionel Messi dkk mendapat hadiah uang senilai USD42juta atau sekira Rp655 miliar.

Sementara Prancis sebagai runner-up berhak mendapat uang USD30 juta (sekiran Rp468 miliar). Di lain hal, Kroasia yang sukses membungkam Maroko di tempat perebutan ketiga bakal membawa pulang hadiah sejumlah USD27 juta (sekira Rp421 miliar).(nas)

Editor : Wasaka-01
Sumber : bola.okezone.com

Share :

Baca Juga

News

Saudi Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia, Siap Berikan Layanan Terbaik
Jutaan jemaah Haul Guru Sekumpul yang datang dari berbagai wilayah berkumpul Martapura, Kabupaten Banjar. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ahsani Fauzan Ingatkan Jemaah Asal Balangan Jaga Kesehatan

Barito Putera

Launching Jersey dan Skuad Barito Putera Akan Diperkenalkan Melalui ‘Barito Bershalawat’

News

Hari Ini KPU Umumkan Daftar Caleg Sementara 2024

Advertorial

Hari Operasi Pembangkit Terbaik Sepanjang Sejarah, PLN Pastikan Kelistrikan Jelang Tahun Baru Aman
Penutupan rapat koordinasi dalam memperkuat sinergitas dan harmonisasi perencaan pembangunan daerah bidang pemerintahan dan pembangunan manusia (PPM) di Ballroom Hotel Grand Surya, Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rakor Bidang PPM di Kotabaru di Tutup, Bappeda Kalsel Berharap Pengentasan Kemiskinan dan Penurunan Stunting

Advertorial

Tebar Manfaat di Idul Adha, PLN Salurkan Hewan Kurban Kepada Radar Banjar Peduli

News

Golkar Kalsel Buka Peluang Bagi Hasnur Jika Ingin Maju di Pemilu 2024