Home / Bola & Sports

Kamis, 24 November 2022 - 11:32 WIB

Bek Timnas Arab Saudi Jalani Operasi Usai Alami Cedera Wajah di Laga Kontra Argentina

Pemain belakang Arab Saudi Yasser Al Shahrani. (Foto : net/reuters)

Pemain belakang Arab Saudi Yasser Al Shahrani. (Foto : net/reuters)

Wasaka.id – BEK Timnas Arab Saudi jalani operasi usai alami cedera wajah di laga kontra Argentina. Yasser Al Shahrani takkan bisa tampil di Piala Dunia 2022 lagi.

The Green Falcons – julukan Timnas Arab Saudi – menciptakan kejutan dengan mengalahkan salah satu unggulan juara Argentina 2-1. Laga yang digelar di Stadion Lusail, Selasa 22 November 2022 ini menjadi perbincangan di seluruh dunia sesudahnya

Argentina sebagai juara Copa America 2021 itu dihancurkan Arab Saudi lewat gol Saleh Al Shehri (48) dan Salem Al Dawsari (53’). Sementara itu, gol pembuka Lionel Messi lewat titik putih pada menit ke-10 tidak berarti apa-apa bagi Argentina.

Sayangnya, kemenangan bersejarah Arab Saudi ternodai dengan cederanya Yasser Al Shahrani yaitu retak pada tulang rahang dan tulang wajahnya. Wajahnya dihantam dengan keras oleh lutut dari kipernya sendiri, yakni Mohammed Al Owais, saat melompat ke udara untuk mencoba menghalau umpan lawan di pengujung babak kedua.

Yasser Al Shahrani pun langsung terkapar seketika setelah mendapat hantaman tersebut. Bahkan, dia sempat tak memberikan respons apa pun sampai akhirnya menaikkan dua jempol tangannya untuk memastikan kondisinya baik-baik saja meski kemudian dia ditandu keluar lapangan.

Oleh karena itu, Yasser Al Shahrani terpaksa harus dipulangkan ke tanah kelahirannya, Arab Saudi tepatnya di Riyadh. Dia akan menjalani operasi di Rumah Sakit Garda Nasional.

“Yasser Al Shahrani meninggalkan Pusat Medis Hamad di Doha menuju Rumah Sakit Garda Nasional Riyadh pagi ini menyusul cedera kepala yang dideritanya saat menang 2-1 kemarin atas Argentina,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepakbola Arab Saudi di Twitter resminya, dikutip Kamis (24/11/2022).

Dengan begitu, pemain berusia 30 tahun itu sekarang akan menjalani operasi dalam beberapa jam ke depan sesuai rencana pemulihan staf medis. Pihak federasi pun berdoa agar Yasser Al Shahrani dapat menjalani operasi dengan lancar dan segera pulih.

“Kami semua berharap Yasser sembuh total dan cepat,” tutup pernyataan federasi.(sumber : bola.okezone.com)

Share :

Baca Juga

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen

Advertorial

Kotabaru Basketball Competition 2023, Andi Rudi Latif: Ciptakan Atlet Profesional

Bola & Sports

Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Antusias Hingga Diarak Menuju Bundaran Hotel Indoinesia

Barito Putera

Laga Derby Papadaan, Tuan Rumah Bornoe FC Menang Tipis Atas Tamunya Barito Putera

Bola & Sports

Barito Putera Menang Telak Hadapi Rans Nusantara dengan Skor 4-1

Bola & Sports

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Sean Gelael dan WRT #31 Juarai Seri Penutup FIA WEC 2022 Bahrain

Bola & Sports

Erick Thorir Lakukan Gebrakan Baru di Tubuh PSSI, Hasnur: Ini Dilakukan Demi Kemajuan Sepakbola

Bola & Sports

Mega Bintang Ronaldo Pecahkan Rekor Orang Pertama Cetak Gol di Lima Kali Piala Dunia