Home / Bola & Sports

Sabtu, 19 November 2022 - 20:55 WIB

Bermain 10 Pemain, Timnas U-20 Harus Mengakui Kekalahan atas Slovakia 2-1

TIMNAS Indonesia U-20 berjibaku menahan gemuran pemain Slovakia U-20 di laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu (19/11/) malam. Bermain di Pinatar Arena Football Center, Spanyol skor ditutup dengan kekalahan Garuda Muda dengan skor 2-1.

Sempat unggul di babak pertama 1-0 berkat gol dari Rafael Struick. Namun, di babak kedua, ketika laga ingin berakhir, Slovakia U-20 mampu menempatkan bola ke gawang Timnas U-20 dua gol.

Timnas Indonesia U-20 pun bermain dengan 10 pemain sejak menit 89 lantaran Justin Hubner diberikan kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran.

Di babak pertama skuad Garuda Muda langsung menyerang dengan garis yang tinggi. Terlihat dari serangan para pemain tengah Timnas U-20 mampu merepotkan pertahanan Slovakia.

Baca Juga : Timnas U-20 Indonesia Vs Slovakia, Shin Tae-yong: Jangan Takut dan Kuat Mental

Timnas U-20 mampu menciptakan peluang emas pertama pada menit ke 6. Lewat tendangan bebas Marselino Ferdinan, bola sempat membentur Kakang Rudianto, langsung jatuh di kaki Rafael Struick. Sayang bola terakhirnya masih melambung di atas gawang.

Anak asuh Shin-Tae-Yong masih mencoba menyerang. Pada menit 17 Ronaldo Kwateh mendapatkan peluang pertama dari open play. Namun tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Slivakia akhirnya mendapat peluang berbahaya. Berawal dari penetrasi sisi sayap, mengirim umpan ke kotak penalti, disambut Adam Griger dengan tendangan first time. Tapi bola masih melambung tinggi.

Memasuki pertengahan babak, Slovakia mulai berinisiatif melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan itu mampu diamankan dengan baik oleh Cahya Supriadi

Indonesia mampu membuka keunggulan pada Menit 27. Berawal dari penetrasi di sayap kanan penyerangan, Dzaki Asraf mampu mengakhirinya dengan umpan ke kotak penalti. Rafael Struick mampu menyambutnya dengan sontekan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Peluang terbaik bagi Slovakia terjadi pada menit 34. Tendangan plessing dari Viktor Sliacky mampu ditepis Cahya Supriadi, bola menuju Adam Griger tapi Cahya mampu menyergap bola kembali.

Peluang emas kembali didapatkan Rafael Struick pada menit 38. Kali ini dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Sayang tendangannya masih membentur kaki sang kiper.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-20 sedikit menurunkan tempo. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mencoba untuk mempertahankan keunggulan.

Kendati demikian, Slovakia U-20 justru dapat bermain baik sehingga mereka beberapa kali menekan pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga : Duo Pembalap Yamaha World Superbike Berkesan Kembali Datang ke Mandalika

Ketika terus-terusan diserang, Timnas Indonesia U-20 melakukan kesalahan. Dzaky terlihat melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, wasit lantas menunjuk titik putih di menit 79. Pemain bernomor punggung 10 Slovakia mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Beberapa menit berselang, pertahanan Timnas Indonesia U-20 kembali bolong. Slovakia U-20 pun berhasil menambah keunggulan di menit 94 lewat gol dari Damian Kachut usai mengacak-acak pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Tendangan Kachut sejatinya mampu diantisipasi Cahya Supriadi, namun bola terpental ke arah Hubner dan masuk ke gawang. Timnas Indonesia U-20 tertinggal 1-2.

Ketika laga ingin berakhir, Justin Hubner diberikan kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras. Laga pun berakhir 1-2 untuk kekalahan Timnas Indonesia U-20.(bola.okezone/wasaka)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Silaturahmi Manajemen PS BArito Putera ke warga Pekauman guna meminta saran agar tim kebanggan Banua berjaya di kompetisi Liga 1. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Manajemen Barito Putera Minta Masukan Masyarakat Guna Memperkuat Tim Kebanggaan Banua

Banjarmasin

Peringati Harjad ke 497, Disdik Banjarmasin Gelar Lomba Gerak Jalan

Banjarmasin

Guru Rasyid Berikan Dukungan Penuh Pelaksanaan Barito Putera Bersholawat

Advertorial

Ribuan Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Golkar Kuningkan Kelurahan Pemurus

Bola & Sports

Silaturahmi Melalui Fun Football, Bukti Eratnya Keluarga Besar Barito Putera
Pemain PS Barito Putera Carli De Murah. (Foto : istimewa)

Banjarmasin

Carli De Murga Harus Absen di Sesi TC Bersama Tim

Advertorial

Kontingen Kotabaru Ditekankan Jaga Nama Baik Daerah dan Buktikan Prestasi

Advertorial

Kecamatan Banjarmasin Selatan Juara Umum di Porseni GTK