Home / Advertorial / Otomotif

Senin, 14 November 2022 - 14:24 WIB

Duo Pembalap Yamaha World Superbike Berkesan Kembali Datang ke Mandalika

Pembalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK) 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 12-13 November 2022. (Foto : Istimewa)

Pembalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK) 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 12-13 November 2022. (Foto : Istimewa)

SEMARAK penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 12-13 November 2022 tidak hanya menjadi magnet perhatian masyarakat Indonesia tapi juga mata dunia tertuju pada ajang bergengsi ini.

Daya tarik persaingan kompetisi di trek balapan dan skill berkelas para pembalap membuat penggemar WorldSBK setia mengikuti keseruan kompetisi ini.

Fans Indonesia beruntung dapat menyaksikan langsung kejuaraan World SBK yang untuk kedua kalinya digelar di Tanah Air. Mereka menjadi saksi kemeriahan balapan internasional ini yang dipertontonkan oleh pembalap di lintasan sirkuit.

Sedangkan deretan racer kelas dunia yang ambil bagian di seri Indonesia ini juga menunjukkan antusiasme yang tinggi dapat berkunjung lagi sekaligus bertarung secara profesional.

Kegembiraan juga diperlihatkan oleh duo pembalap pabrikan Yamaha dari tim PATA Yamaha with Brixx WorldSBK yaitu Toprak Razgatlıoğlu dan Andrea Locatelli. Keduanya mengungkapkan kesan istimewa bisa datang kembali ke Mandalika dan merasakan keseruan kompetisi WorldSBK.

”Ada sesuatu yang hilang tahun lalu di Indonesia. Saya berada di peringkat kedua balapan, sekarang saya datang lagi berjuang untuk posisi pertama. Bagi saya, sekarang perebutan gelar tidak penting, karena selisih poin terpaut jauh jadi saya hanya fokus pada tiap balapan. Perhatian saya fokus langsung untuk Mandalika, karena kami memiliki kenangan-kenangan manis di sana, yaitu juara dunia 2021 dan juga finis posisi kedua balapan. Sekarang mimpi saya adalah memenangkan tiga race di Mandalika. Kita lihat nanti,” ungkap Toprak Razgatlıoğlu.

Sementara itu, Andrea Locatelli juga mengungkapkan, tak sabar untuk kembali menjajal sirkuit Mandalika.

“Pastinya saya ingin kembali ke trek Mandalika adalah trek baru tahun lalu dan cuacanya cukup gila! Tapi rasanya sungguh menyenangkan, termasuk saat di atas motor balapan, trek dan tempatnya menyenangkan. Kami tiba di Mandalika dengan percaya diri, akhir pekan sebelumnya di Argetina tidak begitu baik tapi juga positif. Kami akan segera bangkit di Mandalika merasakan trek kembali, meningkatkan kondisi motor, dan berjuang karena tinggal dua seri lagi. Saya ingin mendapatkan posisi bagus dan menikmati momen ini,” tutur Andrea Locatelli.

Toprak Razgatlıoğlu dan Andrea Locatelli memiliki memori indah mengenai Indonesia berkat keikutsertaan mereka di WorldSBK.

Toprak Razgatlıoğlu bahkan mengukuhkan gelar juara dunia WorldSBK 2021 lalu di Mandalika. Sedangkan Andrea Locatelli berhasil meraih peringkat ke-4 di klasemen akhir. Tahun ini keduanya masih terus berjuang untuk mendulang prestasi melalui persaingan kompetitif yang akan tersaji di trek Mandalika akhir pekan ini.(rilis yamaha)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

Advertorial

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Bersihkan Sungai Kemuning Banjarbaru

Advertorial

PK2D dan DPPPAKB Kalsel Lakukan Penilaian Akhir di Desa Sangsang Kotabaru
Jutaan jemaah Haul Guru Sekumpul yang datang dari berbagai wilayah berkumpul Martapura, Kabupaten Banjar. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ahsani Fauzan Ingatkan Jemaah Asal Balangan Jaga Kesehatan

Advertorial

Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Jelang Ramadan, PLN Uji Kestabilan Respon Pembangkit
Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus saat memberikan bantuan hibah kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Sosial Kesehatan ke Masyarakat Bidang Kesehatan dan Keagamaan

Advertorial

Arifin Noor Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran di Kamboja
Anggota DPRD Balangan Sri Huryat mengajalk masyarakat berolahraga pada sebuah acara Family Fun Day, di Taman Sanggam Kecamatan Paringin. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Sri Huriyati Ajak Warga Berolahraga Melalui Kegiatan FFD