Home / Advertorial / Nasional / News

Sabtu, 5 November 2022 - 02:14 WIB

Golkar Targetkan Menang Pileg dan Pilpres 2024

Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F Paulus. (Foto : partaigolkar.com)

Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F Paulus. (Foto : partaigolkar.com)

SURABAYA, wasaka.id – Partai Golkar makin gencar memantapkan persiapan guna meraih kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024. Hal itu ditegaskan Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F Paulus saat menghadiri Bimtek Fraksi DPRD se Jatim untuk Pemenangan Pemilu Dapil Jawa III (Jatim) di Surabaya, Jumat (4/11/2022).

“Target kita sudah didiskusikan, direncanakan dan dipelajari setelah Pemilu 2019 termasuk juga Pilkada. Kemudian menghadapi Pemilu 2024 dengan targetnya Partai Golkar menang. Pada Munas Golkar pada 15 Desember 2021 lalu juga diputuskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dicalonkan sebagai kandidat Presiden,” ungkapnya.

Target kedua Partai Golkar diharapkan mampu meraih 20 persen suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Itu berarti dari dan di 575 kursi yang ada di DPR diharapkan 115 mampu diraih partai Golkar. “Tentu target 20 persen suara itu juga dibreakdown hingga tingkat masing-masing Provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Terkait pilgub Jatim masih akan dilaksanakan 27 November 2024, masih ada senggang waktu untuk melaksanakan penjaringan suara selama 8 bulan lebih setelah pilpres dan pileg yang direncakan digelar pada 14 Februari 2024.

Oleh karenanya, maksimalitas pada pilpres dan pileg ini nantinya menentukan suksesnya pilgub Jatim.

“Golkar berprinsip kita harus sukseskan pilpres dan pileg, kalau ini sukses insyaallah pilkada akan lebih mudah dilaksanakan,” katanya.

Baca Juga : Golkar Butuh Sosok Politikus Muda Guna Tarik Minat Pemilih Milenial

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PPP dan PAN, menurut Loddewijk saat ini terus melakukan pemantapan. Bahkan, pemantapan berikutnya dilaksanakan Minggu depan di Gabupaten Goa, Sulawesi Selatan dengan tuan rumah PPP. Pada pertemuan di Surabaya beberapa waktu lalu, tuan rumahnya PAN.

“KIB itu bentuk koalisi tiga partai dimana para Ketua Umum bertemu pada 12 Mei dan berlanjut pada 4 Juni 2022. Terakhir pada silaturahmi Agustus 2022 lalu ketiga menyiapkan dan memantapkan visi misi untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya. Dan dia mengharapkan hal bisa terealisasi.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji dalam sambutannya mengatakan bahwa Partai Golkar selama ini sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2024. Namun juga harus diakui partai lain sebagai competitor pun yang menyiapkan hal yang sama.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Ini Masukan Strategi Dari Pengamat Politik Untuk Partai Golkar

“Kita tentu ingin menang, tetapi mereka juga berkeinginan yang sama,” bebernya.

Sarmuji mengatakan, di Jatim partai Golkar sudah melakukan konsolidasi hingga DPD kabupaten/kota maupun tingkat desa. Sudah banyak yang diselesaikan, tetapi juga masih banyak juga yang harus dilakukan.

“Kita juga sudah mengajak bicara pengurus baik di DPD maupun Fraksi untuk terlibat memenangkan partai Golkar,” pungkasnya.(ben)

Editor : Wasaka-01
Sumber : Cakrawalanews.co

Share :

Baca Juga

Anggota Komisi II DPRD Balangan, Sri Huryati Hadi (dua dari kanan) turut menyaksikan pemotongan pita tanda diresmikannya pasar Ramadan di Lapangan Marthasura, Kabupaten Balangan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Semarakkan Pasar Ramadan, Sri Huryati Hadi: Bentuk Komitmen DPRD Balangan Dukung UMKM

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Ajak Insan Pers Ciptakan Pemilu Damai

Advertorial

Ribuan Pejuang Kelistrikan PLN Berhasil Kawal Gaung Takbir Idul Fitri 1445 H di Kalimantan

Advertorial

DPRD Balangan Studi Keilmuan Pemanfaatan KIM di Kabupaten Kapuas
Anggota DPRD Balangan, Sri Huriyati Hadi. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Legislator Balangan Sri Huriyati Hadi Harapkan KONI Mampu Tingkatkan Kualitas Atlet
Desain baru XMAX Connected dari Yamaha. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Yamaha XMAX Connected dengan Warna dan Grafis Baru, Tampil Lebih Sporty

Advertorial

Diamanahi Partai Golkar Maju di Pemilu 2024, Hasnur: Siap Mundur dari Bakal Calon DPD RI

Bisnis

Menteri BUMN Menilai KTT ASEAN 2023 Jadi Bukti Indonesia Bisa Jadi Negara Maju