Home / News

Selasa, 6 Desember 2022 - 20:25 WIB

Jalankan Tugas dan Fugsi Wakil Rakyat, Ketua DPRD Kalsel kembali Sosialisasikan Perda

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menyampaikan sosialisasi Perda. (Foto : wasaka.id)

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menyampaikan sosialisasi Perda. (Foto : wasaka.id)

TANJUNG, wasaka.id – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK kembali menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Kali ini dengan mensosialisasikan Perda Nomor 06 Tahun 2017 perubahan atas perda Nomor 12 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Provinsi Kalsel, di Tanjung Kabupaten Tabalong Selasa, (6/12/).

Menurut H Supian HK, membangun rumah dengan asal-asalan yang tidak sesuai aturan, menjadi salah satu penyebab lambatnya arus air saat curah hujan tinggi mengalir menuju sungai besar.

“Jika arus air yang lancar menuju sungai besar dapat mengurangi resiko banjir di suatu daerah,” katanya.

Dicontohkan Supian HK, di Kabupaten Hulu Sungai Utara misalnya, banyak rumah yang menggunakan panggung, serta aliran-aliran sungai. Sehingga apabila curah hujan yang tinggi, air cepat mengalir ke sungai, sehingga terhindar dari genangan air yang cukup lama.

Supian HK menambahkan, Perda yang disosialisasikannya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai keberadaan Perda.
Sehingga ke depan dapat mewujudkan tatanan masyarakat yang turut serta secara aktif, mematuhi dan melaksanakan ketentuan–ketentuan yang diatur dalam sebuah peraturan daerah.

“Kami berharap setelah Perda ini di sosialisasikan, optimalisasi terkait pencegahan dan penanggulangan bencana bisa semakin optimal dilakukan, terutama penanggulangan dampak bencana di sektor pertanian tanaman pangan,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Sosper H. Supian HK juga didampingi oleh Bupati Tabalong periode 1999-2004 Drs. H. Noor Aidi, serta Fitri Rifani, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan yang didaulat sebagai narasumber.(yud)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

News

Lapas Narkotika Karang Intan Raih Terbaik Pertama Publikasi Kalapas Menyapa
Anggota DPRD Balangan, Syamsudinor melaksanakan reses di Desa Sungai Katapi Kecamatan Paringin untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Syamsudinor Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat

News

Perhatikan Nasib Petani, Prabowo Disebut Sebagai Capres Potensial
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Beri Dukungan LPTQ Balangan Lakukan Studi Banding ke Sidoarjo
Bantuan Pemrov Kalsel untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang tiba tadi malam. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Pemrov Kalsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Terdampak Banjir di Barabai

Advertorial

Diamanahi Partai Golkar Maju di Pemilu 2024, Hasnur: Siap Mundur dari Bakal Calon DPD RI

Advertorial

Soal Putusan PN Jakpus Terkait Penundaan Tahapan Pemilu, Sekretaris Golkar Kalsel: Kami Tetap Fokus Jalankan Konsolidasi
Syaifullah, perwakilan fraksi-fraksi DPRD Balangan saat menyampaikan tanggapan terkait 17 Raperda pada rapat paripurna. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Perwakilan Fraksi-fraksi DPRD Balangan Minta SKPD Siapkan Waktu dan Anggaran Terkait 17 Raperda