Home / Religi

Sabtu, 26 November 2022 - 12:55 WIB

Keluarga Besar H Iyun Peringati 40 Hari Kepergian Mendiang Soetomo Soeratman bin Soeratman

Keluarga besar H Iyun peringati kepergian mendiang mertua di kediamannya.

Keluarga besar H Iyun peringati kepergian mendiang mertua di kediamannya.

BANJARMASIN, wasaka.id – Keluarga besar H Yuni Abdi Nur Sulaiman (H Iyun) peringati 40 hari mendiang Soetomo Soeratman bin Soeratman, sekaligus meminta doa dan bimbingan kepada alim ulama.

Kepergian Soetomo Soeratman bin Soeratman mertua dari H Iyun, jadi kenangan tersendiri bersama istri, karena pesan yang diberikan sang ayah, agar terus semangat dan pantang menyerah.

Pesan yang selalu diingat tersebut diungkapkan H. Yuni Abdi Nur Sulaiman dalam acara memperingati 40 hari Sang mertua, di kediaman, Komplek Pondok Metro Indah, Banjarmasin, Sabtu (26/11/2022).

Peringatan ini pun dihadiri beberapa alim ulama banua dan tokoh banua yang selama ini sudah menjadi seperti keluarga bagi mendiang H. Abdussamad Sulaiman HB dan Hj. Nurhayati beserta anak-anaknya.

Ketua MUI Husin Nafarin pun berhadir serta Para alim ulama yang diantaranya, Guru Rasyid, KH Muhammad Qomaruddin (Guru Busu), Guru M As’aduddin, Guru Fahmi dan Ustadz M Mubarak.

Ustadz M Mubarak bertindak sebagai pemberi tausyiah, kemudian KH Muhammad Qomaruddin (Guru Busu) sebagai pembaca tahlil.

Dalam sambutannya mewakili keluarga, H Iyun menyampaikan terimakasih atas kehadiran para alim ulama, sejumlah pejabat pemerintah, petinggi TNI dan Polri. Dia bersyukur silaturahmi dan kekeluargaan yang dulunya dirajut mendiang ayah dan ibu, kini tetap terjalin.

Kepada para alim ulama, dan para tokoh, H. Iyun memohon doa untuk sang mertua. Dia juga meminta bimbingan dalam melaksanakan amanah sang orangtua.

“Ulun memohon doa buhan pian semua untuk kami semu, terutama almarhum papah, semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT,” ucapnya.

“Serta juga ulun minta bimbingan buhan pian seberataan,” tambahnya.

Tak lupa, dia memohon maaf kepada masyarakat apabila terdapat hal yang kurang berkenan, dalam melakukan pengabdian untuk Banua Kalimantan Selatan.

“Oleh karena itu dengan doa yang dipanjatkan dan silaturrahmi yang terjalin serta bimbingan semuanya. Ulun atas nama keluarga, memohon rihdo dan maaf, apabila dalam pelayanan kami terdapat kesalahan,” pungkasnya.(res)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Advertorial

Siapkan MTQ di Banjarbaru, LPTQ Kotabaru Gelar Dialog dengan LPPL RGS

Religi

Para Habaib dan Guru Agama Panjatkan Doa di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-8 Hj Nurhayati

Advertorial

Sekdakab Kotabaru Lepas Rombongan 236 Jemaah Haji
Rapat panitia persiapan jelang pelaksanaan Barito Putera Bersholawat di Aula Sabilah Muhtadin. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Barito Putera Bersholawat: Pengurus Sabilal Muhtadin Siapkan Fasilitas untuk Jemaah

Advertorial

Beri Kemudahan Jemaah Haul Habib Basirih, Disbudporapar Siapkan Transportasi Sungai

Religi

Berbagai Menu Makanan Sudah Tersaji Dikediaman Ketua DPRD Kalsel, Jemaah Dipersilakan Mampir

News

Imam Musallah Ar-raudah Sampaikan Haul Guru Sekumpul Terbuka untuk Umum

News

Jumlah Jemaah Haji Kalsel Tahun 2023 Sebanyak 3.818