Home / Bola & Sports

Selasa, 6 Desember 2022 - 19:00 WIB

Lanjutan Liga 1 Indonesia, Barito Putera kembali Telan Kekalahan

Pemain Barito Putera harus berjibaku merebut bola saat menghadapi Persebaya Surabaya. (Foto : net)

Pemain Barito Putera harus berjibaku merebut bola saat menghadapi Persebaya Surabaya. (Foto : net)

SLEMAN, wasaka.id – Barito Putera kembali merumput setelah kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan, Malang. Waktu istirahat panjang ini tak mampu dimaksimalkan Tim Berjuluk Laskar Antasari memperbaiki perolehan poin.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta mengahadapi Persebaya Surabaya, Barito kembali menelan kekalahan dengan skor 3-2.

Jalannya pertandingan Barito Putera sebagai tim tamu langsung menekan pertahanan Persebaya di menit-menit awal pertandingan.

Sejumlah peluang didapatkan anak asuh dari Rodney Goncaves ke jantung pertahanan Persebaya Surabaya. Kendati menit ke 14, Barito Putera berhasil membuka keunggulan melalui gol Rafael Silva umpan dari Rizky Pora.

Setelah unggul satu gol, Barito Putera tidak mengendurkan serangannya, meski demikian Persebaya Surabaya juga bukan tanpa serangan.

Beberapa serangan sering kali membahayakan pertahanan Barito Putera. Namun serangan tersebut masih bisa dipatahkan lini pertahanan skuad Laskar Antasari.

Keunggulan Barito Putera bisa saja kembali bertambah, sayangnya tendangan keras Rafi Syarahil, masih mampu ditepis penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari.

Hingga jeda turun minum, keunggulan 0-1 Barito Putera atas tim berjuluk Bajul Ijo ini tidak berubah.

Memasuki babak kedua Persebaya Surabaya langsung menekan pertahanan Barito Putera. Alhasil tim asuhan Aji Santoso ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lewat setpice sepak pojok, Leo Lelis berhasil membobol gawang Barito Putera yang di kawal Banua Norkhalid, pada menit ke 47.

Tiga menit berselang setelah gol Leo Lelis tersebut, Persebaya berhasil membalikan keunggulan menjadi 2-1.

Bola umpan silang yang dilepaskan Higor Felipe Vidal, gagal diantisipasi dengan baik oleh Frank Sokoy, dan membuat bola tersebut bergulir kedalam gawang Barito Putera.

Tertinggal 2-1 Barito Putera semakin tertekan, dengan serangan-serangan cepat yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya.

Meski berupaya keluar dari tekanan yang dilancarkan anak asuh Aji Santoso ini. Skuad Laskar Antasari belum mampu mengimbangi gol dalam pertandingan kali ini.

Peluang emas yang didapatkan Rizky Pora setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Persebaya Surabaya, tidak berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

Di menit 76 Persebaya Surabaya kembali menambah gol lewat tendangan keras yang dilepaskan Leo Lelis, setelah tendangan bebasnya membentur pagar hidup yang dilanjutkan dengan tendangan keras kedua yang tidak mampu diantisipasi Banua Norkhalid. 3-1 keunggulan Persebaya Surabaya.

Semakin jauh ketinggalan dari Persebaya, Barito Perlahan mencoba menekan melalui sisi kanan pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Alhasil pada menit 81, Laskar Antasari berhasil memperkecil ketertinggalan atas Persebaya Surabaya lewat gol indah yang dilepaskan Buyung Ismu Lessy. 3-2 kedudukan sementara.

Setelah berhasil memperkecil ketertinggalannya Barito Putera, terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. Bahkan Buyung Ismu hampir saja menciptakan gol keduanya.

Namun sepakan yang dilepaskan Buyung Ismu menggunakan kaki kirinya tersebut masih melambung tinggi diatas mistar gawang Ernando Ari.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan meniupkan peluit panjang, keunggulan Persebaya Surabaya 3-2 atas Barito Putera tidak berubah.

Dengan hasil ini Skuad Laskar Antasari semakin terpuruk di Zona degradasi dengan hanya mengoleksi 5 poin dari total 11 pertandingan.(nas)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Barito Putera

Makan Konate kembali Perkuat Barito Putera

Bola & Sports

Mampukah Barito Putera Redam Ambisi Borneo FC Dapatkan Kado Istimewa HUT Samarinda

Barito Putera

Carlie De Murga Diharapkan Beri Kekuatan di Bek Tengah Barito Putera

Bola & Sports

Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Antusias Hingga Diarak Menuju Bundaran Hotel Indoinesia

Banjarmasin

Diiringi Lantunan Shalawat dan Tapung Tawar, Pemain Barito Putera Diperkenalkan di Hadapan Jutaan Jemaah

Barito Putera

Tak Hanya Sepakbola, Hasnur Juga Diamanahi Majukan Cabor Olahraga di Kalsel

Banjarmasin

Barito Putera Besholawat, Perkenalkan Pemain Baru Bernuansa Religi

Berita Terkini

Bali United kontra Barito Putera: Mampukah Laskar Antasari Bangkit dari Keterpurukan ?