Home / Bola & Sports

Selasa, 15 November 2022 - 20:54 WIB

Lepas Kontingen Porwanas Kalsel, Paman Birin: Gelorakan Semangat Pangeran Antasari di Jawa Timur

Gubernur Kaimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas kontingen PWI Kalsel sekaligus menyerahkan bendera pataka PWI agar berjaya di Malang Raya, Jawa Timur. (Foto : Istimewa)

Gubernur Kaimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas kontingen PWI Kalsel sekaligus menyerahkan bendera pataka PWI agar berjaya di Malang Raya, Jawa Timur. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, bekesempatan melepas kontingen PWI Kalsel yang akan berlaga di ajang Pekan olahraga nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur 1 sampai 27 November.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel melepas kontingen Kalsel di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin didampingi Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Selasa malam (15/11/2022).

Dihadapan kontingen PWI Kalsel, Paman Birin berpesan kepada wartawan yang mengikuti Porwanas XIII 2022 di Malang Raya, Jawa Timur bisa membawa mengobarkan semangat Pangeran Antasari.

“Semangat pangeran Antasari,” teriaknya.

Gubenur Kalsel 2 periode ini juga berharap kepada kepada wartawan yang bertanding di Porwanas bia memberikan kabar gembira dengan menampilkan semua cabor dengan baik dan membawa dan bisa mendulang perolehan medali.

“Saya harap tampil dengan semangat 45, berjuang dengan kerjasama tim yang luar biasa,” ujarnya.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, saya lepasa peserta Porwanas XIII 2022,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Sandi Fitrian Noor, putra sulung Paman Birin yang dipercaya sebagai ketua kontingen PWI Kalsel juga dititpi pesan agar bisa membawa nama baik Kalsel di kancah olahraga wartawan.

“Serta membawa prestasi untuk Banua, Kalsel tercinta,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel dan Ketua DPRD Kalsel yang bisa meluangkan waktu untuk melepas kontingen Kalsel di Porwanas XIII.

“Tak banyak kepada daerah selevel Gubernur dan Ketua DPRD yang sempat meluangkan waktu melepas insan pers berlaga di Porwanas. Malam ini adalah malam istimewa bagi kami karena bisa dilepas oleh gubernur,” tutur Zainal Helmie.

Ia berharap pelapasan kontingen ini menjadi semangat kepada wartawan yang akan bertanding di Porwanas nanti. Sehingga kawan-kawan yang berlaga di cabornya masing-masing bisa membawa medali demi mengharumkan nama Kalimantan Selatan.

Selain itu ia juga optimis bisa meraih medali pada cabor unggulan seperti futsal, bulu tangkis, dan billiard. Belajar dari pengalaman cabor unggulan PWI Kalsel menjadi penyumbang medali Porwanas sebelumnya.

Adapun cabor yang akan diikuti atlet PWI Kalsel yakni Futsal U40 dan U27, bulutangkis, billiard, tenis meja, tenis lapangan, bridge, catur, e-sport, atletik, karya tulis, dan fotografi.(mey)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan jelang laga persahabatan melawan Timnas Libya nanti malam. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Laga Persahabatan Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Siap Hadapi Libya

Barito Putera

Cedera, Makan Konate Pilih Istirahat di Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024

Barito Putera

Laga Derby Papadaan, Tuan Rumah Bornoe FC Menang Tipis Atas Tamunya Barito Putera

Barito Putera

Barito Putera Beri Perlawanan ke Persib Bandung, Skor Akhir 1-1

Barito Putera

Launching Jersey dan Skuad Barito Putera Akan Diperkenalkan Melalui ‘Barito Bershalawat’

Banjarmasin

PS Barito Putera Tambah Amunisi Pemain Asing, Bang Hasnur: Berperan Lebih untuk Tim Laskar Antasari

Bola & Sports

Barito Putera Atasi Dewa United dengan Kemenangan 2-1

Bola & Sports

Kylian Mbappe Bisa Jadi Legenda Jika Prancis Juara Piala Dunia 2022