Home / News

Kamis, 10 November 2022 - 10:49 WIB

Paman Birin Serahkan Bonus Rp2,5 Miliar ke Kafilah Kalsel

Gubernnur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan bonus kepada Kafilah Kalsel yang bertanding di MTQ Nasional XXIX beberapa waktu lalu. (Foto : Humas Pemprov Kalsel)

Gubernnur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan bonus kepada Kafilah Kalsel yang bertanding di MTQ Nasional XXIX beberapa waktu lalu. (Foto : Humas Pemprov Kalsel)

MARTAPURA, wasaka.id – Gubenrnur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor serahkan bonus Rp2,5 miliar ke Kafilah Kalsel pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX. Bonus yang diberikan tersebut diserahkan saat pelaksanaan syukuran atas suksesnya penyelenggaraan MTQ.

Paman Birin menyerahkan berhadir langsung pada acara syukuran pelaksanaan MTQ di Bumi Sholawat Alam Roh 88, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Rabu (9/11/2022) malam.

Kegiatan syukuran dimulai dengan lantunan syair-syair maulid oleh kelompok Maulid Habsy, dilanjutkan pembacaan doa oleh Habib Ali Abdullah Al Aydrus dan lantunan ayat suci Al Quran disampaikan Muhammad Rizqon, qari terbaik MTQ Nasional XXIX, dilanjutkan dan Hj. Raudhah, qariah terbaik MTQN XXIX tahun 2022.

Bonus diberikan kepada Muhammad Rizqon selaku juara 1 tilawah dewasa putra yang menerima 125 juta. Kemudian Raudhah juara 1 tilawah menerima hadiah yang sama.

Begitu juga dengan juara 1 lainnya di setiap cabang lomba diberi bonus Rp 125 juta. Sedangkan tiap peserta kafilah yang berada di juara 2 mendapatkan masing-masing Rp 100 juta, dan para peraih juara 3 diberi uang tunai Rp 75 juta.

Juara harapan 1 mendapatkan bonus Rp 50 juta, juara harapan 2 menerima Rp 35 juta, dan para juara harapan 3 mendapatkan bonus Rp 20 juta per orang.

Kafilah yang tidak mendapat juara tetap mendapat bonus masing-masing Rp 5 juta.Total bonus yang diberikan Pemprov Kalsel sebesar Rp 2.539.000.000

Paman Birin mengaku hampir tidak percaya, Provinsi Kalsel yang sebelumnya berada di peringkat 20, mampu berada di urutan ke- 3 di MTQ tahun ini.

“Alhamdulilah, ini bukti masyarakat Kalsel adalah masyarakat religius,” ujarnya.

Paman Birin tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ulama, kafilah, pelatih, dan semua pihak terlibat dalam pelaksanaan MTQ Nasional ini.

“Kita banyak mendapat ucapan selamat karena dinilai sukses dalam penyelanggaraan,” pungkasnya.(ben)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Advertorial

BSNP Golkar Kalsel Siapkan SDM Profesional Awasi Pemilu 2024
Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad melantik dan mengukuhkan pejabat administrator serta pengawas di lingkungan pemerintah Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru Dilantik

Banjarmasin

Membangun Jiwa Nasionalisme PLN IP UBP Barito Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024

News

Anies Siap Sapa Warga Kalsel, H Mansyur: Beliau Datang Tanggal 8-9 Februari

News

Caleg Mantan Koruptor Diingatkan Umumkan Satsusnya ke Publik

News

KPU Kalsel Tetapkan 3.025.220 DPT di Pemilu 2024
Petugas PLN melakukan penggantian kWh meter ke smart meter di salah satu rumah pelanggan, Fahri (34) di Tebet, Jakarta Selatan.

Advertorial

Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Pastikan Pasokan Andal Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Barito Putera

Barito Putera Tekuk PS Sleman 3-1