Home / News

Kamis, 10 November 2022 - 10:49 WIB

Paman Birin Serahkan Bonus Rp2,5 Miliar ke Kafilah Kalsel

Gubernnur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan bonus kepada Kafilah Kalsel yang bertanding di MTQ Nasional XXIX beberapa waktu lalu. (Foto : Humas Pemprov Kalsel)

Gubernnur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan bonus kepada Kafilah Kalsel yang bertanding di MTQ Nasional XXIX beberapa waktu lalu. (Foto : Humas Pemprov Kalsel)

MARTAPURA, wasaka.id – Gubenrnur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor serahkan bonus Rp2,5 miliar ke Kafilah Kalsel pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX. Bonus yang diberikan tersebut diserahkan saat pelaksanaan syukuran atas suksesnya penyelenggaraan MTQ.

Paman Birin menyerahkan berhadir langsung pada acara syukuran pelaksanaan MTQ di Bumi Sholawat Alam Roh 88, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Rabu (9/11/2022) malam.

Kegiatan syukuran dimulai dengan lantunan syair-syair maulid oleh kelompok Maulid Habsy, dilanjutkan pembacaan doa oleh Habib Ali Abdullah Al Aydrus dan lantunan ayat suci Al Quran disampaikan Muhammad Rizqon, qari terbaik MTQ Nasional XXIX, dilanjutkan dan Hj. Raudhah, qariah terbaik MTQN XXIX tahun 2022.

Bonus diberikan kepada Muhammad Rizqon selaku juara 1 tilawah dewasa putra yang menerima 125 juta. Kemudian Raudhah juara 1 tilawah menerima hadiah yang sama.

Begitu juga dengan juara 1 lainnya di setiap cabang lomba diberi bonus Rp 125 juta. Sedangkan tiap peserta kafilah yang berada di juara 2 mendapatkan masing-masing Rp 100 juta, dan para peraih juara 3 diberi uang tunai Rp 75 juta.

Juara harapan 1 mendapatkan bonus Rp 50 juta, juara harapan 2 menerima Rp 35 juta, dan para juara harapan 3 mendapatkan bonus Rp 20 juta per orang.

Kafilah yang tidak mendapat juara tetap mendapat bonus masing-masing Rp 5 juta.Total bonus yang diberikan Pemprov Kalsel sebesar Rp 2.539.000.000

Paman Birin mengaku hampir tidak percaya, Provinsi Kalsel yang sebelumnya berada di peringkat 20, mampu berada di urutan ke- 3 di MTQ tahun ini.

“Alhamdulilah, ini bukti masyarakat Kalsel adalah masyarakat religius,” ujarnya.

Paman Birin tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ulama, kafilah, pelatih, dan semua pihak terlibat dalam pelaksanaan MTQ Nasional ini.

“Kita banyak mendapat ucapan selamat karena dinilai sukses dalam penyelanggaraan,” pungkasnya.(ben)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di AFF 2022, Jokowi: Saya Mau Nonton
Penandatangan Hibah Pembangunan Mess Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Pemkab Kotabaru Hibahkan Lahan Pembangunan Mess Pengadilan Negeri

News

Imam Musallah Ar-raudah Sampaikan Haul Guru Sekumpul Terbuka untuk Umum
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat membaca surat Yasin di malam Nisfu Sya’ban. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Harapkan Tingkatkan Kualitas Keimanan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Barito Putera

Tak Hanya Sepakbola, Hasnur Juga Diamanahi Majukan Cabor Olahraga di Kalsel
BKMT Kotabaru menggelar rapat pembentukan kepengurusan yang bertempat di rumah Guru H Yusuf Firdaus. (Foto : Istimewa)

Advertorial

BKMT Kotabaru Gelar Rapat Kepengrusan Guna Melanjutkan Program Memakmurkan Majelis Ta’lim

News

Pastikan Kamtib Terjaga, Kalapas Narkotika Karang Intan Roling Dini Hari

News

Pemerintah Kota Banjarmasin Usulkan Perekrutan 422 Guru PPPK