Home / News

Minggu, 4 Desember 2022 - 11:27 WIB

Pastikan Kamtib Terjaga, Kalapas Narkotika Karang Intan Roling Dini Hari

Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo saat memantau setip blok. (Foto : istimewa)

Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo saat memantau setip blok. (Foto : istimewa)

MARTAPURA, wasaka.id – Guna menjaga kondisi keamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan pada saat malam hari, Kepala Lapas lakukan pemantauan.

Pemantauan yang dilakukan tak lain menindak lanjuti arahan yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel, terkait program kalapas menyapa.

Pasalnya jelang Natal dan Tahun Baru 2023 ini, keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan harus semakin dijaga dan ditingkatkan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, menyampaikan bahwa pemantauan yang dilakukan guna melihat keadaan Lapas sembari menyapa dan berdialog dengan Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masih terjaga.

“Giat seperti ini penting untuk memantau keadaan Lapas di malam hari, khususnya pada saat jam-jam rawan. Petugas pada posisi dan harus siap, sehingga kondisi Lapas yang aman dan tertib terus terjaga,” ungkap Kalapas.

Menurutnya jelang peringatan Natal dan Tahun baru 2023 kewaspadaan perlu ditingkatkan terutama kejadian-kejadian yang tidak bisa diprediksi, misal arus pendek listrik dan lainnya, sehingga seluruh jajaran harus siap siaga, terlebih saat ini WBP berjumlah hampir 2.000 jiwa.

Ia pun lantas berpesan kepada para WBP yang ditemuinya dalam kondisi masih terjaga, agar segera beristirahat, dan sesegera melaporkan apabila ditemukan ada WBP lain yang dalam kondisi sakit.

“Harusnya sudah pada istirahat dan tidak begadang, para WBP juga harus menjaga kesehatan diri, kalo di kamar ada yang sakit segera lapor petugas,” pesannya

“Kesempatan ini, saya minta untuk keamanan dan ketertiban dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Karena hal paling mendasar adalah komunikasi, dengan komunikasi akan didapat informasi,” sambungnya.

“Hadir di blok hunian, mampu memberikan informasi yang cukup dalam rangka mengkalkulasikan dalam pengambilan keputusan,” pungkasnya.(nas)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ajang Promosi Wisata, Kotabaru Gelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024

Nasional

Mendagri: Akan Saya Kejar Pemda Segera Laksanakan NPHD

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Sampaikan Poin Penting Dalam Penyusunan RPJPD 2025-2045
Atas : Wapres KH. Ma'ruf Amin ketika memberikan sambutan pada acara Anugerah Penghargaan Adipura Tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, 5 Maret 2024. (Foto : Istimewa) Bawah: Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, SH ketika memimpin kegiatan bersih-bersih taman beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

Advertorial

Dibawah Kepemimpinan Bupati Sayed Jafar, Kotabaru kembali Meraih Penghargaan Adipura

Advertorial

Batola Terima 105 Unit Bantuan RTLH Dari Pemprov Kalsel

Banjarmasin

Walikota Buka Pembekalan Ratusan Calon Haji Kota Banjarmasin
Terdapat 150 gangguan akibat layang-layang sepanjang tahun 2023 yang terjadi di Kalimantan Barat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Sambut Nataru, PLN Giat Razia dan Sosialisasi Bahaya Layangan Untuk Keandalan Listrik Kalbar
Panitia Barito Putera Bersholawat bersama jajaran Polri meninjau lokasi pelaksanaan di halaman Masjid Raya Sabilalh Muhtadin. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Tinjau Lokasi Barito Putera Bersholawat, Panitia Pastikan Saat Acara Berjalan Lancar