Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 30 November 2022 - 19:06 WIB

Pemkab Kotabaru Launching Website Satu Data

Penandatanganan program Satu Data, Satu Peta sekaligus launching website satu data.(Foto : Kominfo Kotabaru)

Penandatanganan program Satu Data, Satu Peta sekaligus launching website satu data.(Foto : Kominfo Kotabaru)

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru resmi menandatangani program Satu Data, Satu Peta sekaligus launching website satu data.

Kegiatan yang dihadiri seluruh SKPD linglup Pemkab Kotabaru dan sejumlah instansi vertikalitu tersebut berlangsung di Hotel Grand Surya, Rabu (30/11).

Bupati Kotabaru diwakili Asisten Bidang Perekomomian dan Pembangunan Pemkab Kotabaru Murdianto, menyampaikan program Satu Data sangat menentukan dalam pengambilan keputusan.

Menurut Murdianto, kebutuhan pemerintah melalui program Satu Data sebagai dasar perencanaan pelaksanaan. Kemudian evaluasi dan pengendalian pembangunan merupakan suatu hal yang sangat mendasar.

“Data yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan yang tepat guna tepat sasaran adaptif dan berkelanjutan,” tutur Murdianto.

Sehingga kata dia, program Satu Data Kotabaru berperan penting mewujudkan satu data Indonesia tingkat daerah yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kehadiran program Satu Data ini juga kata dia, mudah diakses dan dibagipakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah guna mewujudkan sistem pemerintah yang bersih, efektif, efesien transparan dan akuntabel.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan upaya yang luar biasa serta komitmen, kolaborasi, koordinasi dan sinergi seluruh pihak terkait,” ucap Murdianto.

Selain itu ia juga mengimbau agar semangat kerjasama kolaborasi dan koordinasi antar seluruh pihak terkait dapat terjalin dengan baik. Sehingga satu data di Kotabaru dapat berjalan dengan optimal dan memberikan manfaat bagi pembangunan Kotabaru.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Kotabaru Rurien Srihardjanti menyampaiakan apa yang ditegaskan Presiden Joko Widodo bahwa data adalah jenis kekayaan baru.

“Data ini adalah jenis kekayaan baru. Saat ini data adalah new oil, bahkan lebih berharga dari minyak. Data yang valid menjadi salah satu kunci pembangunan,” imbuhnya.(rud)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Lantik 25 Pejabat Administarator dan Pengawas
Terdapat 150 gangguan akibat layang-layang sepanjang tahun 2023 yang terjadi di Kalimantan Barat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Sambut Nataru, PLN Giat Razia dan Sosialisasi Bahaya Layangan Untuk Keandalan Listrik Kalbar

Advertorial

Bangkit Pasca Pandemi, Penjualan Listrik Tahunan PLN Naik 6,61 Persen

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna dengan Agenda PAW dari Fraksi PDIP

Advertorial

Hanil Tamjid Apresiasi Pelaksanaan Event Trail Adventure Rabah Waluh 3

Advertorial

Jetski Touring Bupati Cup Tahun 2023 Dibuka: Muara Memperkenalkan Wisata Hingga Manca Negara

Advertorial

DPRD Balangan Ajak Masyarakat Promosikan Objek Wisata Melalui Medsos

Advertorial

Pertanian Modern Berbasis Listrik Kian Berkembang, Program Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 22,28 Persen