Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 7 Desember 2022 - 21:23 WIB

Pemkab Kotabaru Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR RI Senilai Rp 18,9 Miliar

JAKARTA, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Bantuan hibah ini diterima langsung oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi Kepala dinas PUPR, Suprapti Tri Astuti di Auditorim Kementerian PUPR, Rabu (07/12).

Naskah hibah barang milik negara itu ditandatangani oleh Bupati Kotabaru, bersama beberapa perwakilan Kementerian, Kepala Daerah, serta beberapa Yayasan dan perguruan tinggi disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

Usai penandatanganan, Bupati Kotabaru menuturkan bahwa penandatanganan ini dalam rangka pelaksanaan percepatan proses serah terima, sekaligus upaya tertib administrasi terkait pengelolaan BMN di Kementerian PUPR.

Dengan diserahkannya hibah BMN ini, maka bangunan milik pemerintah pusat yang dibangun di daerah menjadi milik Pemda Kotabaru yang kemudian itu menjadi tanggung jawab Pemda Kabupaten Kotabaru ke depannya,” ujar Sayed.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Bergerak Cepat Tangani Inflasi
Baca Juga : Festival layang-layang di Kotabaru Diikuti Peserta dari Luar Kalimantan

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR, yang telah menyerahkan hibah BMN,” lanjutnya.

Terakhir, Sayed berharap agar bantuan-bantuan dari kementerian PUPR seperti ini akan terus mengalir di Kabupaten Kotabaru.

“Insyaa Allah kedepan akan ada lagi Bantuan dari pemerintah yang dibangun di Kotabaru, dalam rangka mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyakat,” pungkasnya.

Barang milik negara yang diserahkan pada kesempatan ini senilai Rp18,9 Miliar terdiri dari beberapa Bangunan SD, TPA dan Jembatan Gantung.(rud)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bangun 4 PLTS Kapasitas Total 210 MW, PLN Dukung Amazon Penuhi 100 Persen Energi Hijau

Advertorial

Diskominfo Batola Gelar Rakor PPID dan Bimtek Admin Kehumasan

Advertorial

Usai Dilantik, H Dadang Tancap Gas Menangkan Pileg 2024 di Bumi Sanggam

Advertorial

Sepanjang Tahun 2022, 18 Pembangkit PLN Raih PROPER Biru
Ketua TP PKK Kabupaten Balangan yang juga anggota DPRD Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi membagikan alat shalat kepada para lansia. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Sri Huriyati Bagikan Alat Shalat kepada Para Lansia, Ini Tujuannya

Advertorial

Ketua DPRD Balangan: Perhatikan Kesejahteraan Buruh Hingga Sampai ke Daerah

Advertorial

Tim Verifikasi Germas Lakukan Penilaian di Kabupaten Kotabaru

Advertorial

Sahbirin Noor Serahkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Banjir