Home / Bola & Sports

Selasa, 6 Desember 2022 - 11:14 WIB

Tampil Memukau, Brasil Sarangkan 4 Gol ke Gawang Korea Selatan

Timnas Brasil menyapa pendukungnya setelah bermain memukau dan mengakalhkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : net)

Timnas Brasil menyapa pendukungnya setelah bermain memukau dan mengakalhkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : net)

TAMPIL dengan permainan memukai, Timnas Brasil mampu menyingkirkan Timnas Korea Selatan di babak 16 besar perhelatan Piala Dunia Qatar 2022.

Brasil juga mampu mendapat tiket ke perempat final setelah membati Korea Selatan dengan skor mencolok 4-1.

Neymar yang sembuh dari cedera juga merayakan golnya saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Brasil mendapat hadiah penalti setelah bek Jung Wooyoung dikejutkan oleh kemunculan tiba-tiba Richarlison di bahunya dan mengenai pergelangan kaki penyerang saat mencoba membuang bola.

Neymar melakukan gerakan tipu yang berhasil membuat Kim Seunggyu tidak berdaya. Dengan posisi dua nol, Vinicius Jr mengontrol bola melintasi kotak penalti, kemudian dengan backlift yang nyaris tak terlihat melepaskan tendangan melewati kiper Kim dan masuk ke pojok atas.

Richarlison mencetak gol ketiga Brasil menyusul permainan yang gemilang. Pemain Tottenham Hotspur itu awalnya melakukan serangkaian sundulan untuk menguasai bola, sebelum mentransfer umpan ke Marquinhos.

Dia mengoper bola melintasi kotak untuk Thiago Silva, yang melihat Richarlison melanjutkan larinya dan melepaskan umpan yang luar biasa untuk rekan setimnya untuk menyelesaikannya dengan nyaman dan mengklaim gol ketiga turnamen.

Akhirnya terjadi empat gol dalam 29 menit ketika Lucas Paqueta tiba di area penalti untuk menyambut umpan silang Vinicius Junior dari garis depan. Bola melewati Kim sebelum dia bisa berkedip.

Kim melakukan penyelamatan bagus atas upaya Richarlison dan Raphinha, dua kali, Alisson pun tidak sepenuhnya menganggur. Jauh dari itu. Alisson terbang ke arah kiri untuk menepis tendangan melengkung Hwang Heechan dan menggunakan bahunya untuk menyangkal Son Heungmin setelah turun minum. Upaya Hwang kembali digagalkan, sekali lagi, ketika Alisson mengayunkan tangan kanannya untuk menghalau ledakan jarak dekat.

Pemain pengganti Paik Seungho akhirnya mengalahkan Alisson dengan sebuah serangan yang luar biasa – tetapi pikiran Brasil sudah beralih ke Jumat malam untuk melawan Kroasia di Stadion Education City.

Momen Penting

Berita pesimistis menginfokan bahwa Neymar tidak akan bermain di Piala Dunia yang menggembirakan ini. Cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan pembukaan Brasil atas Serbia akan membuat pelatih Tite kehilangan cahaya utamanya.

Suara-suara dari kamp Brasil terkait kebugaran Neymar tetap positif. Tapi apakah itu harapan atau ekspektasi yang berdasar? Ketika Neymar dengan gembira merayakan konversi penalti nakal saat pertandingan hanya berjalan 13 menit, kami mendapat jawabannya.

Brasil, dengan permainan yang sebagian besar berat sebelah, akan memenangkan ini tanpa Neymar. Tidak diragukan lagi pengaruh pemain berusia 30 tahun itu terhadap rekan satu timnya. Terlebih dengan sejumlah anggota skuad yang lebih muda, termasuk Richarlison, menyebut pemain itu sebagai idola sepak bola mereka.

Kehadiran Neymar membuat Brasil percaya. Ingat bagaimana semua optimisme terkuras, ketika sang poster boy cedera di perempat final di Brasil 2014? Semoga tidak terulang kembali dampak buruknya pada Brasil.(nas)

Sumber : fifa.com

Share :

Baca Juga

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di AFF 2022, Jokowi: Saya Mau Nonton

Barito Putera

Barito Putera Lesatkan 4 Gol Tanpa Balas ke Gawang Arema FC

Banjarmasin

Guru Rasyid Berikan Dukungan Penuh Pelaksanaan Barito Putera Bersholawat

Barito Putera

Tak Hanya Sepakbola, Hasnur Juga Diamanahi Majukan Cabor Olahraga di Kalsel
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai menjebol gawang Vietnam melalui titik putih. (Foto : Bola.com)

Berita Terkini

Tekuk Vietnam, Timnas Indonesia Jaga Peluang Lolos ke-16 Besar
Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan jelang laga persahabatan melawan Timnas Libya nanti malam. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Laga Persahabatan Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Siap Hadapi Libya

Bola & Sports

Timnas Indoensia Berpeluang Besar Masuk ke Semi Final Piala AFF Meskipun Kalah dengan Thailand dan Filipina, Begini “Skenarionya”

Bola & Sports

Erick Thorir Lakukan Gebrakan Baru di Tubuh PSSI, Hasnur: Ini Dilakukan Demi Kemajuan Sepakbola