Home / News

Kamis, 24 November 2022 - 18:25 WIB

Terduga Pelaku Maling Motor Saat Korban Salat Subuh Diamankan Polisi

Ilustrasi pencurian sepeda motor. (ilustrasi/net)

Ilustrasi pencurian sepeda motor. (ilustrasi/net)

TANJUNG, wasaka.id Polres Kabupaten Tabalong menangkap MY (25) Warga Desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya yang diduga pelaku pencurian sepeda motor.

MY diduga mencuri sebuah sepeda motor di halaman sebuah mushola di Desa Palapi Kecamatan Muara Uya, Tabalong pada Senin (21/11) saat pemiliknya sedang melaksanakan salat Subuh.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan penangkapan tersebut.

Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan, korban AB (46) kehilangan sepeda motor saat melaksanakan salat subuh berjemaah di mushola dengan posisi kunci kontak diletakkan di box bawah setang sepeda motor.

“Saat sedang melaksanakan salat, korban AB mendengar suara sepeda motornya menyala, kemudian korban ke luar dan mengetahui ternyata sepeda motornya tidak ada ditempatnya,” kata Yudha Pratama.

Kemudian korban AB melakukan pengejaran bersama 2 orang temannya dan sesampainya di daerah Desa Seradang korban berpapasan dengan seseorang yang sedang mengendarai sepeda motor miliknya.

Saat dilakukan pengejaran, teman korban melihat pelaku membuang tas. Kemudian tepatnya di tengah hutan teman korban melihat pelaku berhenti merobohkan sepeda motor di pinggir jalan yang setelahnya berlari ke arah hutan.

Selanjutnya korban AB dan saksi mencari tas tersebut. Tak berselang lama mereka menemukan tas yang didalamnya terdapat identitas berupa KTP & SIM B II atas nama MY.

“Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Uya, Tabalong,” ujarnya.

Menanggapi laporan tersebut, tidak berselang lama jajaran Satreskrim Polres Tabalong mengamankan MY pada Rabu (23/11/2022).

“Saat ini MY alias ompong sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor metik warna merah,” pungkas Yudha.(ben)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

News

Bawaslu Banjarmasin Sinerjikan Pelanggaran Pemilu Bersama Sentra Gakkumdu

News

Jokowi Tidak Sebut Nama Cawapres Saat Hadir di Rakornas PAN

News

PLN Berikan Diskon Jutaan Rupiah untuk Pemilik Mobil Listrik yang Pasang Home Charging

Advertorial

Hari Raya Idul Adha, Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Berbagi kepada Sesama
Acara penyerahan bantuan sebagai wujud kepedulian Bupati Kotabaru, Sayed Jafar terhadap warga Kecamatan Sungai Durian.(Foto : Istimewa)

Advertorial

Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

Kesehatan

Menguak Asal Usul Minyak Bintang yang Dipakai Ibu Ida Dayak Melakukan Pengobatan, Segini Harganya

Advertorial

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, Hadiri Penyampaian LHP BPK RI di JCC Jakarta

Bola & Sports

Mampukah Barito Putera Redam Ambisi Borneo FC Dapatkan Kado Istimewa HUT Samarinda