Home / Kesehatan

Senin, 7 November 2022 - 17:01 WIB

Tiba di HSU, Paman Birin Ajak Masyarakat Bersama-sama Tanggulangi Persoalan Inflasi

Rombongan turdes yang dipimpin Gubernur kalsel, H Sahbirin Noor saat menyapa warga Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Foto : wartaniaga)

Rombongan turdes yang dipimpin Gubernur kalsel, H Sahbirin Noor saat menyapa warga Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Foto : wartaniaga)

AMUNTAI, wasaka.id – Sejak dimulainya kegiatan turun ke desa (turdes) pada tanggal 3/11/2022, rombongan Turun Desa (turdes) yang dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor sudah menjelajahi kabupaten dan kota, kali ini rombongan tiba di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (6/11/2022).

Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini disambut langsung oleh [irp]Plh Bupati HSU, Forkopimda HSU, Kepala SKPD HSU serta Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara yang sekaligus ditampilkannya Kesenian Bela Diri Bakuntau dari Kecamatan Banjang.

“Alhamdulillah hari ini sampai juga Pemimpin kita Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan serta rombongan turdes pengendalian Inflasi di tempat kita Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ucap Zakly Aswan.

Paman Birin menyampaikan turdes bergerak ini dilaksanakan dalam rangka mengatisipasi Inflasi yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan. “Hari ini Inflasi sedang melanda dunia, negeri kita, termasuk di 13 kabupaten/kota di. Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, bahwa Inflasi saat ini sangat menggangu jalur pertumbuhan perekonomian di Kalsel, dan diketahui pertumbuhan ekonomi sedang mengalami inflasi. Tetapi, dengan adanya wujud dari kegiatan ini mudah-mudahan permasalahan tersebut dapat ditekan.

“Ada banyak yang bisa mempengaruhi inflasi, salah satunya cabe/rawit saja bisa membuat inflasi maka dari itu inflasi seandainya tidak kita jaga maka nantinya akan mempengaruhi pertumbuhan jalannya perekomian di Kalimantan Selatan,” sebut Paman Birin.

Saat ini pertumbuhan ekonomi sangat tergantung dari batubara sumber daya alam yang tak terbarukan yang berasal dari fosil yang nantinya akan habis seandainya dikeruk terus menerus.

“Maka itu pemerintah Kalimantan Selatan disetiap 13 kabupaten/kota terus berupaya untuk mentransformasi sumberdaya alam tak terbarukan ke yang terbarukan seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan persungaian yang telah nyata kita lakukan setiap harinya,” ungkap Paman Birin.

Serangkaian kegiatan Turdes di Kabupaten Hulu Sungai Utara juga dilaksanakannya pembagian sembako, dana hibah sarana, bantuan PMT ibu hamil dan Balita, bantuan peralatan Habsyi, peralatan olahraga, Bibit pohon dan tanaman, dan lain sebagainya.(ben)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kumpulkan 110 Pendonor, Rangkain HUT PP Ke-64 di Kalsel Jadi Bukti Pengabdian ke Masyarakat
Sosialisasi pola asih anak dan remaja yang digelar (DPPPAKB) Kalsel yang berlangsung di Kotabaru.(Foto : Istimewa)

Advertorial

Tingkatkan Pola Asuh, DPPPAKB Kalsel Gelar Sosialisasi di Kotabaru
DPPKBPM Banjarmasin kembali menggelar kegiatan "Bapak Asuh Anak Stunting" di Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Kelurahan Telawang Terima Bantuan Sinergi Penanganan Stunting
Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus saat memberikan bantuan hibah kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Sosial Kesehatan ke Masyarakat Bidang Kesehatan dan Keagamaan

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Minta JCH Jaga Kesehatan Saat Berada di Tanah Suci
Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kotabaru dan Pemkab Tanah Bumbu dalam bidang kesehatan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ke Empat Kalinya, Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama di Bidang Kesehatan

Kesehatan

Peduli Lingkungan, IKWI Kalsel Bersihkan Sampah Pantai Batakan Baru

Advertorial

Puskesmas Kelumpang Selatan Diresmikan, Bupati Kotabaru: Tingkatkan Kinerja dengan Disiplin Tinggi