Home / Uncategorized

Jumat, 4 November 2022 - 05:20 WIB

Turdes di Tanbu, Paman Birin: Upaya Menekan Pertumbuhan Angka Inflasi

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam Turdenya menyambangi Kabupaten Tanah Bumbu dalam penanganan inlasi di daerah. (Foto : Istimewa)

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam Turdenya menyambangi Kabupaten Tanah Bumbu dalam penanganan inlasi di daerah. (Foto : Istimewa)

 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam Turdes menyambangi Kabupaten Tanah Bumbu dalam penanganan inlfasi di daerah. (Foto : Istimewa)

BATULICIN, wasaka.id – Turun ke desa (Turdes) Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyambangi Desa Rantau Panjang Hulu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), sebagai rute lanjutan kegiatan Turun ke Desa (Turdes) pada Kamis (3/11/2022) malam.

Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor saat berada di Desa Rantau Panjang Hulu, didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Rombongan Turdes Paman Birin disambut Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka. Di tempat itu Paman Birin melakukan penanaman didampingi Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kadis Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana.

“Kita ketahui memang pertumbuhan ekonomi sedang mengalami inflasi. Tetapi, dengan adanya wujud dari kegiatan ini mudah-mudahan permasalahan tersebut dapat ditekan,” ucap Paman Birin.

Secara nasional ditambahkan Paman Birin, inflasi di Indonesia cukup menjadi perhatian yakni tercatat sebesar 5,71 persen (yoy) . Terlebih, Kalsel saat ini juga ikut menyumbang angka Inflasi 0,25 persen.

“Salah satu komoditi seperti cabai saja bisa terjadi inflasi. Bahkan, dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, rajinnya bapak/ibu menanam tanaman ini agar berdampak positif,” paparnya.

Dia mengungkapkan, Turdes ini juga dalam bentuk mengantisipasi naiknya angka pertumbuhan inflasi di Kalsel. Penekanan itu pula merupakan tindaklanjut atas instruksi Mendagri.

“Kita juga mengajak pada ASN untuk menanam komoditi cabai dengan memanfaatkan lahan di sekitarnya yang kosong,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, menyampaikan, penyelenggaraan Turdes yang digelar Gubernur Kalsel sedikit banyaknya tentu memberikan peran serta dampak positif terhadap pengendalian inflasi.

“Mudah-mudahan ini merupakan ikhtiar kita dalam merealisasikan penurunan angka inflasi,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya pemberian bibit dan penyaluran bantuan sosial sekiranya dapat menurunkan pertumbuhan inflasi.

“Tadi ada pembagian ikan secara gratis, sembako, dan pemberian bibit cabai ini merupakan wujud untuk mengurangi dampak inflasi terhadap ekonomi di Kalsel,” beber legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Tak lupa, dirinya juga menjumpai peserta sunatan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kalsel. Didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, serta Sekretaris Daerah (Sekdakab) Tanah Bumbu Ambo Sakka.

Selain itu, Paman Birin juga memberikan ratusan bantuan sosial secara simbolis kepada warga Desa Rantau Panjang Hulu, di antaranya sembako bahkan ada juga perangkat alat sekolah.(ben)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wakil Ketua DPRD Balangan Ajak Semua Pihak Jaga Ketentraman Pemilu 2024

Uncategorized

DPRD Balangan Komitmen Dukung Pelaksanaan Pemilu Tahun Berjalan dengan Damai
Suasana bazar dan pasar murah yang di halaman balai kota Banjarmasin yang diserbu warga. (Foto : Istimewa)

Uncategorized

Bahan Pokok Jadi Primadona di Bazar dan Pasar Murah Balai Kota

Uncategorized

Berkah Para Pedagang di Jalan Sehat Milad H Supian HK, Panitia Bersihkan Sampah Sisa Makanan

Advertorial

Hari Listrik Nasional ke-77, PLN Terus Berkomitmen Terangi Negeri

Uncategorized

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor Turdes Kendalikan Inflasi

Uncategorized

Ketua DPRD Kalsel Dipercaya Bacakan Teks Proklamasi pada Upacara HUT Kemerdekaan RI

Uncategorized

Barito Putera Datangan Striker Anyar, Lini Serang Diharapkan Makin Tajam