Home / Bola & Sports

Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:31 WIB

Alami Cedera, Pasangan Ganda Putri Apriyani Rahayu-Siti Fadia Mundur Usai Berjuang Lawan Wakil China

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI/net)

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI/net)

KUALA LUMPUR, wasaka.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak bisa berlanjut ke babak selanjutnya setelah menyatakan mundur dari Malaysia Open 2023.

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan tak berlaga lagi setelah cederanya Siti Fadia saat mereka tampil di semifinal melawan wakil China, Chen Qingchen-Jia Yifan,

Dari jalannya pertandingan, Siti Fadia memang tak terlihat bermain maksimal, sehingga di gim pertama Apriyani-Siti kalah 9-21. Namun, di gim kedua Siti Fadia tak bisa lagi menahan rasa sakit hingga akhirnya menyerah di angka 0-2.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023) Apriyani-Fadia memulai pertandingan dengan baik, mereka bisa menekan Chen-Jia untuk memimpin 4-2. Sayangnya, beberapa error mereka lakukan sehingga sang lawan mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 8-4.

Tak mau kalah, duet andalan Pelatnas Cipayung itu memberikan perlawanan sengit dan bisa memangkas ketertinggalan mereka di angka 7-9. Namun, meski sudah bersabar dengan meladeni reli-reli panjang dari Chen/Jia, mereka kembali tertinggal empat angka saat interval gim pertama, dengan skor 7-11.

Kesalahan demi kesalahan terus dibuat oleh Apriyani-Fadia. Pukulan dari pasangan ranking 11 dunia itu banyak yang menyangkut dan juga out. Alhasil, Chen/Jia semakin menjauh dengan keunggulan 16-9.

Di sisi lain, Chen/Jia juga tampil sangat gemilang dengan serangan-serangan mematikan yang mereka lesatkan. Duet nomor satu dunia itu pun berhasil menang mudah di gim pertama dengan skor 21-9.

Nasib sial didapat Prifad ketika Chen/Jia baru unggul 1-0. Fadia mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya ketika berusaha mengejar bola yang mengarah ke pojok lapangan.

Setelah itu, pemain kelahiran Bogor itu sempat mendapat perawatan dan sempat melanjutkan pertandingan hingga tertinggal 2-0. Akan tetapi, pada akhirnya dia tak sanggup menahan rasa sakit dari cederanya itu sehingga memutuskan mundur dari pertandingan.

Fadia pun sampai menangis ketika menahan rasa sakitnya. Dia terlihat sangat menyesal tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dengan hasil tersebut, usai sudah perjalanan Apriyani/Fadia di turnamen Super 1000 itu. Sedangkan, Chen/Jia melompat ke partai puncak untuk berhadapan dengan unggulan ketujuh asal China, Zang Shu Xian/Zheng Yu dengan Baek Ha Na/Lee Yu Lim dari Korea Selatan.(mey)

Sumber : okezone

Share :

Baca Juga

Berita Terkini

Kembali Berlaga di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan Menghadapi Brunei

Barito Putera

Makan Konate kembali Perkuat Barito Putera

Bola & Sports

Erick Thorir Lakukan Gebrakan Baru di Tubuh PSSI, Hasnur: Ini Dilakukan Demi Kemajuan Sepakbola

Banjarmasin

Diiringi Lantunan Shalawat dan Tapung Tawar, Pemain Barito Putera Diperkenalkan di Hadapan Jutaan Jemaah

Advertorial

Semarak Opening Ceremony Hayau Barait 7 Dihadiri Rider Internasional

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen

Bola & Sports

Lepas Kontingen Porwanas Kalsel, Paman Birin: Gelorakan Semangat Pangeran Antasari di Jawa Timur
Anggota DPRD Balangan, Sri Huriyati Hadi. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Legislator Balangan Sri Huriyati Hadi Harapkan KONI Mampu Tingkatkan Kualitas Atlet