Home / Barito Putera / Bola & Sports

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 19:46 WIB

Barito Putera Lesatkan 4 Gol Tanpa Balas ke Gawang Arema FC

Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Foto : Istimewa)

Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Bertandang ke markas Arema FC, skuad Barito Putera mampu melesatkan 4 gol tanpa balas pada lanjuta BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke 6, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (5/8).

Barito Putera melakoni laga tandangnya menghadapi Arema FC tanpil gemilang meskipun diawal babak pertama sempat kerepotan menahan serangan Arema FC selaku tuan rumah. Tim berjuluk Laksar Antasari bermain tanpa beban saat menghadapi Singo Edan.

Di awal babak pertama, Arema FC terus menekan pertahanan dari Barito Putera. Namun kekompakan tim yang dari lini tengah hingga pemain belakang terus konsisten menjaga pertahanan.

Tak ingin terus mendapat tekanan, Barito Putera mulai merubah gaya permaian. Hingga mampu menguasai lini tengah hingga menusuk ke jantung pertahanan Arema FC.

Hingga pada menit ke 14, penetrasi yang dilakukan Murilo Mendes ke pertahanan Singo Edan membuat Barito Putera mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Rafael Almeida menjatukan Murilo di dalam kotak penalti.

Hadiah penalti tidak di sia-siakan Gustavo Tocantins yang menjadi algojo dalam tendangan penalti tersebut. Tendangan mendatar ke sisi kanan berhasil mengecoh gawang Arema FC, Schwarzer Garcia hingga merubah keduduakan 0-1 keunggulan Barito Putera.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah kembali mencoba menekan jantung pertahanan Barito Putera. Bahkan bomber asing Arema FC, Gustavo nyaris saja menyamakan kedudukan setelah lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan gawang Barito Putera.

Namun dengan sigap penjaga gawang Barito Putera Ega Rizky ke luar untuk menghalau bola meski terjadi benturan keras antara keduanya.

Masih di posisi tertinggal 1 gol, Arema FC tak hentinya menggempur pertahanan Barito Putera. Tetapi upaya serangan tersebut selalu dimentahkan lini pertahanan skuad Laksar Antasari ini.

Gol ke 2 barito Putera tercipta dari strategi kecepatan penetrasi dari Murilo Mendes yang mencoba melakukan serangan balikdan hingga mampu menggandakan keunggulannya menjadi 0-2.

Tertinggal 2 gol, Arema FC mencoba mengubah strateginya dengan memasukan Dedik Setiawan menggantikan Evan Dimas.

Namun masuknya Dedik Setiawan tersebut tidak mampu berbuat banyak, pasalnya permainan taktis anak asuh Rahmad Darmawan ini selalu berhasil mengobrak abrik lini pertahanan Arema FC.

Di menit ke 38, Barito Putera pun kembali melesatkan bola ke gawang Arema FC lewat tendangan keras Gustavo Tocantins dan merubah skor menjadi 0-3 keunggulan Barito Putera.

Semakin jauh tertinggal, Arema FC tak henti-hentinya melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Barito Putera. Namun hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama keunggulan 3-0 atas Arema FC tak berubah.

Memasuki Babak Kedua, Arema FC semakin intens melakukan serangan-serangan ke pertahanan Barito Putera melalui kedua lini sayap penyerangannya.

Sayangnya upaya serangan yang dilakukan para pemain Arema FC ini masih belum mampu berbuah gol.

Bahkan sebaliknya, Barito Putera yang terus menerus digempur oleh Arema FC berhasil menyarangkan gol ke empat nya di pertandingan sore hari ini.

Gol tersebut tercipta dari kaki Murilo Mendes pada menit ke 73, setelah M Rafli gagal mengantisipasi bola dari kaki Bagus Kahfi.

Bola liar hasil halauan M Rafli tersebut mengarah tepat kepada Murilo Mendes yang berdiri bebas dihadapan gawang Schwarzer Garcia. Dengan tenang bomber asal Brazil ini menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim Singo Edan. 0-4 keunggulan Laskar Antasari.

Bahkan tidak sampai disitu. Beberapa peluang berbahaya pun sering kali didapatkan para pemain Barito Putera.

Sayangnya peluang tersebut tidak berhasil berbuah gol. Sampai akhirnya wasit meniupkan peluit panjang, keunggulan 0-4 untuk Barito Putera menutup akhir laga.

Dengan kemenangan telak tersebut membuat Laskar Antasari merangsek naik ke peringkat 3 klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024 dengan torehan 10 poin. (bon)

Share :

Baca Juga

Silaturahmi Manajemen PS BArito Putera ke warga Pekauman guna meminta saran agar tim kebanggan Banua berjaya di kompetisi Liga 1. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Manajemen Barito Putera Minta Masukan Masyarakat Guna Memperkuat Tim Kebanggaan Banua

Berita Terkini

Kembali Berlaga di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan Menghadapi Brunei

Advertorial

Kotabaru Basketball Competition 2023, Andi Rudi Latif: Ciptakan Atlet Profesional

Barito Putera

Laga Hadapi Dewa United, CEO Barito Putera Harapkan Pemain Patuhi Instruksi Pelatih

Barito Putera

Tabligh Akbar dan Doa Bersama, Barito Putera dan Hasnur Group Berharap Lebih Baik di 2024
Anggota DPRD Balangan, Sri Huriyati Hadi. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Legislator Balangan Sri Huriyati Hadi Harapkan KONI Mampu Tingkatkan Kualitas Atlet

Advertorial

Ikuti dan Meriahkan Jalan Sehat Bertabur Hadiah Dalam Rangka HUT Partai Golkar ke 59

Advertorial

Sukses Ddigelar, Trail Game Hayau Barait 7 2023 Resmi di Tutup