Home / Barito Putera / Bola & Sports

Senin, 28 Agustus 2023 - 08:49 WIB

Kalah di Kandang Bali United, RD Tak Salahkan Anak Asuhnya

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan terus memantau strategi yang diterapkan pada anak asunya. (Foto : psbaritoputeraofficial)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan terus memantau strategi yang diterapkan pada anak asunya. (Foto : psbaritoputeraofficial)

BALI, wasaka.id – Tim Barito Putera gagal meraih poin penuh saat bertandang ke masrkas Bali United pada laga kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan ke-10. Anak Asuh Rajmad Darmawan kalah dengan skor 2-1.

Meski demikian, Rahmad Darmawan (RD) tak begitu langsung menyalahkan anak asuhnya. Bahkan ia menilai Laskar Antasari sudah bermain bagus dan mampu meladeni permaian Bali United.

Barito Putera harus mengakui keunggulan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu meski peluang pertandingan tersebut berjalan secara seimbang. Namun, Dewi keberuntungan lebih berpihak kepada tim tuan rumah yang bisa memanfaatkan kesempatan terkecil sehingga bisa unggul.

“Pertandingan hari ini berjalan seimbang. Tidak banyak peluang kedua kesebelasan dari kombinasi dan permainan dari bawah ke depan kedua ksesebalasan sama-sama disiplin. Hanya peluang terjadi dan Bali memiliki peluang yang dimanfaatkan sangat baik oleh mereka,” ungkap RD, Senin (28/8).

Meski begitu, RD mengaku memberikan apresiasi kepada anak asuhannya yang sudah berusaha menampilkan laga menarik saat melawan Bali United FC tersebut.

“Saya berterima kasih kepada para pemain saya sudah berusaha dan kerja keras dan diperlihatkan dalam pertandingan hari ini,” ujar dia.

Menurutnya, kesalahan hingga terciptanya dua gol tersebut tak membuat dirinya menyalahkan pemainnya, ia bahkan menyalahkan dirinya sebagai penyebab kekalahan timnya itu.

Lantaran anak asuhannya terlalu memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Bali United FC hal itulah yang membuat Barito Putera bermain sering lost control.

“Optimisme beberapa hari ini membuat anak-anak terlalu semangat sehingga membuat pemain saya banyak lost control,” tutur dia.

Sementara itu, Muhamad Buyung Ismu Lessy mengatakan dirinya dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal namun hasil akhir belum bisa sesuai apa yang mereka harapkan.

“Sebagai pemain mungkin kita belum punya rejeki hari ini, semoga untuk pertandingan selanjutnya bisa mendapatkan hasil lebih baik,” pungkas Buyung.(Bon)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Peringati Harjad ke 497, Disdik Banjarmasin Gelar Lomba Gerak Jalan

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di AFF 2022, Jokowi: Saya Mau Nonton

Bola & Sports

Silaturahmi Melalui Fun Football, Bukti Eratnya Keluarga Besar Barito Putera

Advertorial

Kompetisi Sepakbola Antar Sekolah, Wakil Rakyat Balangan: Akan Lahir BIbit Pemain Profesional

Bola & Sports

Liga 2 dan Liga 3 2022-2023 Dihentikan PSSI, Simak Penjelasannya

Bola & Sports

Lepas Kontingen Porwanas Kalsel, Paman Birin: Gelorakan Semangat Pangeran Antasari di Jawa Timur

Advertorial

Fun Bike Bupati Kotabaru Disaksikan Ribuan Masyarakat

Berita Terkini

Kembali Berlaga di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan Menghadapi Brunei