Home / Berita Terkini / News

Rabu, 19 April 2023 - 11:55 WIB

Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Pemudik Utamakan Keselamatan

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK turut serta memantau arus mudik Hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin. Pada kesempatan ini Supian HK juga mengingatkan kepada penumpang agar selalu mengutamakan keselamatan.

Kunjungan sekaligus pantauan arus mudik di Pelabuhan Tri Sakti, Ketua DPRD Kalsel juga bersama rombongan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau arus mudik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Rabu (19/4).

“Hari ini kita bersama pak Kapolda Kalsel memantau langsung arus mudik di Pelabuhan Trisakti, memang sudah terjadi lonjakan dan kita tekankan kepada penumpang untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan,” ungkap Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

Kemudian, usai melakukan kunjungan dan pemantauan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, rombongan juga mengunjungi Pos Induk Polresta Banjarmasin yang berada di samping Duta Mall dan Bandara Internasional Syamsudin Noor di Jalan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, pihaknya memprediksi pada hari ini, Rabu (19/4/2023) akan terjadi lonjakan penumpang yang paling tinggi.

“Karena kalau dihitung sudah H – 3 atau 2 yang mana sudah ada satu kapal akan menuju Surabaya dengan kapasitas sekitar 900 orang,” ujarnya.

“Kita lihat juga tadi para calon penumpang sudah standby dan Insyaallah kapal ini akan bertolak pada pukul 2 (pukul 14.00 Wita) ke Surabaya,” sambungnya.

Kemudian, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi juga kembali mengimbau kepada para pemudik agar selalu menjaga kondisi dan lebih mengawasi barang bawaannya.

“Apalagi mereka yang sudah menginap untuk menunggu tiket, harus menjaga kondisi dan barang bawaannya, Supaya mudik bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(fai)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Politik Uang, Bawaslu Kalsel Lakukan Penelusuran

News

Panas Bumi Makin Ekstrem, Berapa Suhu Maksimum yang Bisa Ditahan Tubuh Manusia?

Nasional

Pemilu 2024: Pegawai Kemenkumham Ikrarkan Netralitas

News

Aksi Heroik Bocah Gagalkan Pencurian Diganjar Penghargaan dari Kapolresta Banjarmasin

Advertorial

Bertanggung Jawab Atas Penanaman Modal, Direktur Perseroda PT Asa Baru Cipta Daya Lestari Diberhentikan
Abdul Salam Nganro, General Manager memimpin apel dan doa bersama siaga Kelistrikan Nataru yang bertempat di Kantor UPT Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

Banjarbaru

Siaga Nataru, PLN Siapkan 1520 Personil Jaga Listrik di Kalimantan

News

Hari Ini KPU Umumkan Daftar Caleg Sementara 2024

News

Versi Forbes, Zhang Yiming Pendiri TikTok Punya Harta Kekayaan Rp671,5 Triliun