Home / Religi

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:47 WIB

Ketua DPRD Kalsel Pantau Persiapan Haul ke-18 Guru Sekumpul

MARTAPURA, wasaka.id – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyempatkan waktu di tengah kesibukannya untuk memantau persiapan pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke-18 di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Kedatangan H Supian HK memantau persiapan haul tersebut dilakukan agar pelaksanaan haul pada hari Kamis 26 Januari 2023 bisa berjalan dengan baik dan tentunya memberikan kenyamanan kepada para jemaah.

“Sejauh ini sudah sangat baik, para panitia sudah mempersiapkan segalanya agar memberikan rasa nyaman kepada para jemaah baik yang datang dari Kalsel dan wilayah di luar Kalimantan,” tutur H Supian HK, Selasa (24/1).

Termasuk kata dia, tenda khusus yang nantinya akan ditempati undangan VVIP. Tak hanya itu, H Supian HK juga menyampaikan persiapan dapur umum, tenda kesehatan juga sudah berdiri.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan agar mempersiapkan tenaga medis supaya melayani jemaah yang nantinya membutuhkan,” ujarnya.

H Supian juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja dengan baik dalam mempersiapkan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul. Termasuk ujarnya, kepada warga setempat yang terlibat dan saling gotong royong siang dan malam.

“Kepada para panitia agar tetap menjaga kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan atas keterlibatan warga setempat yang juga turut membantu pelaksanaan haul ini,” ucapanya.

Di sisi lain, secara pribadi, H Supian HK juga mendirikan posko dan dapur umum yang bertempat di kediaman pribadinya Jalan Pemajatan, Gambut Kabupaten Banjar.

H Supian mempersilakan kepada para jemaah mampir ke dapur umum tersebut untuk sekadar menghilangkan rasa lapar dan dahaga, sebelum tiba di acara haul di Kampung Keramat.

“Silakan mampir di rumah saya, tersedia makanan dan minuman agar menjaga kebugaran para jemaah yang nantinya akan mengikuti pelaksanaan haul Guru Sekumpul,” imbuhnya.(mey)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Bang Hasnur Gelar Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Barito Putera dan Suporter Hingga Lapisan Masyarakat

Berita Terkini

Kafilah Kotabaru Hadiri Malam Ta’aruf MTQ Nasional ke-35 di Tapin

Advertorial

Disambut Kegembiraan dan Keberkahan, Silaturahmi dan Bansos Pemkab Kotabaru Berjalan Lancar di Pulaulaut Utara

Advertorial

Kemenag Kotabaru Gelar Rakor Penyampaian Informasi Kebijakan Penyelenggaran Ibadah Haji

Banjarmasin

Bang Hasnur Apresiasi Bimtek Pengelolaan Wisata Berbasis Religi yang Digelar Kemenparekraf/Baparekraf RI

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Lepas Calon Jemaah Haji Asal HSU, H Supian: Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Banjarmasin

Barito Putera Besholawat, Perkenalkan Pemain Baru Bernuansa Religi

Advertorial

Ahsani Fauzan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Akbar Balangan