Home / Religi

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:47 WIB

Ketua DPRD Kalsel Pantau Persiapan Haul ke-18 Guru Sekumpul

MARTAPURA, wasaka.id – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyempatkan waktu di tengah kesibukannya untuk memantau persiapan pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke-18 di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Kedatangan H Supian HK memantau persiapan haul tersebut dilakukan agar pelaksanaan haul pada hari Kamis 26 Januari 2023 bisa berjalan dengan baik dan tentunya memberikan kenyamanan kepada para jemaah.

“Sejauh ini sudah sangat baik, para panitia sudah mempersiapkan segalanya agar memberikan rasa nyaman kepada para jemaah baik yang datang dari Kalsel dan wilayah di luar Kalimantan,” tutur H Supian HK, Selasa (24/1).

Termasuk kata dia, tenda khusus yang nantinya akan ditempati undangan VVIP. Tak hanya itu, H Supian HK juga menyampaikan persiapan dapur umum, tenda kesehatan juga sudah berdiri.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan agar mempersiapkan tenaga medis supaya melayani jemaah yang nantinya membutuhkan,” ujarnya.

H Supian juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja dengan baik dalam mempersiapkan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul. Termasuk ujarnya, kepada warga setempat yang terlibat dan saling gotong royong siang dan malam.

“Kepada para panitia agar tetap menjaga kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan atas keterlibatan warga setempat yang juga turut membantu pelaksanaan haul ini,” ucapanya.

Di sisi lain, secara pribadi, H Supian HK juga mendirikan posko dan dapur umum yang bertempat di kediaman pribadinya Jalan Pemajatan, Gambut Kabupaten Banjar.

H Supian mempersilakan kepada para jemaah mampir ke dapur umum tersebut untuk sekadar menghilangkan rasa lapar dan dahaga, sebelum tiba di acara haul di Kampung Keramat.

“Silakan mampir di rumah saya, tersedia makanan dan minuman agar menjaga kebugaran para jemaah yang nantinya akan mengikuti pelaksanaan haul Guru Sekumpul,” imbuhnya.(mey)

Share :

Baca Juga

Religi

SMAN 1 Lampihong Gelar Program Selasa Berbagi untuk Jemaah Guru Bakhiet

Advertorial

Beri Kemudahan Jemaah Haul Habib Basirih, Disbudporapar Siapkan Transportasi Sungai

Religi

Nikmat Surga Bagi yang Berpuasa di Bulan Ramadan
Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus saat memberikan bantuan hibah kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Sosial Kesehatan ke Masyarakat Bidang Kesehatan dan Keagamaan

Banjarmasin

Teruskan Tradisi Menyambung Silaturhami, Bang Hasnur Bagikan Bantuan Lebaran ke Warga Sekitar
Safari Jumat Bupati Kotabaru bersama jajaran di Mesjid As Sobirin Desa Pantai Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Pantai Baru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Hari ke-11 Puasa, Bupati Kotabaru dan Safari Jum’at ke Desa Pantai Baru

Barito Putera

Tabligh Akbar dan Doa Bersama, Barito Putera dan Hasnur Group Berharap Lebih Baik di 2024

Advertorial

Pemda dan Kemenag Kotabaru Rapat Mantapkan Keberangkatan Haji 1444 H/2023 M