Home / Barito Putera / Bola & Sports

Minggu, 30 Juli 2023 - 23:04 WIB

Madura United Bawa Pulung 3 Poin di Kandang Barito Putera

Tendangan salto Renan Alvez belum berbuah gol ke gawang Madur United. (Foto : Istimewa)

Tendangan salto Renan Alvez belum berbuah gol ke gawang Madur United. (Foto : Istimewa)

MARTAPURA, wasaka.id – Peretmuan Barito Putera dengan Madura United di BRI Liga 1 Tahun 2023-2024 kembali dimenangkan tim yang berjuluk Sapeh Kerab. Laskar Antasari kalah dengan skor 1-2, di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/7).

Jual beli serangan memang tersaji di pertandingan ini, namun Barito Putera di bawah asuhan Pelatih Rahmad Darmawan harus mengakui keunggulan Madura United setelah bermain dua kali 45 menit.

Bermain di depan pendukungnya, Barito Putera konsisten menjaga pertahanan. Mendapat kesempatan melakukan serangan, Risky Pora dan kawan-kawanmenusuk menusuk jantung pertahanan Madura United.

Tekanan yang diberikan Laskar Antasari masih bisa dipatahkan oleh Sapeh Kerab Namun tim berjuluk Sapeh Kerap dan sering kali melakukan serangan balik yang mengancam gawang Barito Putera yang dijaga Ega Rizky.

Bahkan sering kali serangan melalui umpan silang membahayakan gawang Barito Putera. Tetapi lagi-lagi penampilan gemilang dari Ega Rizky mampu menjaga gawang Laskar Antasari dari kebobolan.

Barito Putera pun sempat beberapa kali mendapatkan peluang untuk menciptakan gol ke gawang Madura United. Sayangnya tendangan yang dilepaskan para punggawa Barito Putera ini masih tidak menemui sasaran.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor antara Barito Putera menghadapi Madura United masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Barito Putera kembali mencoba menerapkan permainan cepat dan taktisnya. Serangan cepat dari lini sayap terus diperagakan oleh anak asuh Rahmad Darmawan.

Petaka datang pada menit ke 49, saat Frendi Saputra melakukan kesalahan hingga terjadi gol bunuh diri. Tertinggal satu gol, Barito Putera kembali meningkatkan intensitas penyerangannya. Berbagai upaya serangan terus dilakukan oleh tim Laskar Antasari.

Pertahanan kokoh yang dibangun oleh lini pertahanan Sapeh Kerap ini masih cukup sulit untuk di bongkar.

Tensi pertandingan yang cukup tinggi membuat jalannya pertandingan seringkali dihentikan oleh wasit karena pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh kedua kesebelasan.

Madura United kembali bisa menggandakan keunggulannya melalui skema serangan balik cepat pada menit 83.

Jose Brandao berhasil menggiring bola dan mengelabui beberapa pemain belakang Barito Putera, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau Ega Rizky dan merubah keunggulan Madura United menjadi 0-2.

Memasuki penghujung pertandingan, pada menit ke 87 Barito Putera baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat sundulan dari Renan Alves.

Melalui skema bola mati yang dilepaskan Makan Konate, Renan Alves yang tak terkawal mampu mengarahkan si kulit bundar ke gawang Madura United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Masih tertinggal satu gol, Barito Putera terus menerus melancarkan serangan ke lini pertahanan Madura United. Namun sampai peluit panjang di bunyikan, kekalahan perdana di markas sendiri ini tak terelakan dengan skor 1-2.(bon)

Share :

Baca Juga

Bola & Sports

Final Piala AFF 2022 Leg I, Timnas Indonesia Siapkan Line Up Hadapi Vietnam

Bola & Sports

Gubernur Kalsel Tambah Bonus jadi Rp 30 Juta untuk Barito Putera
Moemen pemaian Timnas Indonesia geruduk kamar Shinta dan merayakan lolos ke babak 16 besar piala Asia. (Foto : istimewa)

Berita Terkini

Kirgistan Vs Oman 1-1: Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Advertorial

Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Turnamen Bola Voli Kapolresta Cup Digelar

Barito Putera

Mantan Pemain Liga Malaysia Resmi Berseragam PS Barito Putera

Barito Putera

Seleksi Timnas U-17 Bagi Anak Banua Siap Digelar, Ini Syaratnya

Barito Putera

Barito Putera Tekuk Persis Solo 2-0

Banjarmasin

Bang Hasnur, Tokoh Muda yang Diminati Masyarakat Banua