Home / Banjarmasin / Berita Terkini / News / Pendidikan / PLN UPB Barito

Sabtu, 6 Juli 2024 - 10:55 WIB

Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Gali Ilmu di PLN Indonesia Power UBP Barito

Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin, Jurusan Teknik Elektro saat mendapat pembekalan dari petugas PLN tentang kelistrikan di PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barito. (Foto : Istimewa)

Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin, Jurusan Teknik Elektro saat mendapat pembekalan dari petugas PLN tentang kelistrikan di PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barito. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barito dengan bangga menerima kunjungan industri dari Politeknik Negeri Banjarmasin, Jurusan Teknik Elektro, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program peningkatan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi (TRPE) mengenai sistem pembangkit listrik di PLN Indonesia Power UBP Barito, khususnya di Unit Pembangkitan PLTDG Trisakti.

Sebanyak 44 peserta yang terdiri dari 22 mahasiswa, 18 dosen, serta 4 Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) dan tenaga kependidikan (Tendik) turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung operasional dan teknologi yang digunakan di Unit Pembangkitan PLTDG Trisakti, yang merupakan salah satu unit pembangkit listrik andalan di wilayah ini.

Dalam sambutannya, Manager PLN Indonesia Power UBP Barito Nyoman Sukma Aryawan, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara dunia industri dan akademisi.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan dari Politeknik Negeri Banjarmasin. Ini adalah langkah positif untuk memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan industri, serta memberikan wawasan praktis kepada para mahasiswa mengenai sistem dan teknologi pembangkitan listrik,” ujarnya.

Baca Juga : Peran Aktif Srikandi UPB Barito Dalam Mendukung Program CSR Pemberdayaan Masyarakat

Selama kunjungan, peserta diajak untuk mengunjungi beberapa fasilitas utama di Unit Pembangkitan PLTDG Trisakti dan mendapatkan penjelasan mendetail mengenai proses pembangkitan listrik, sistem kendali, serta inovasi-inovasi yang diterapkan untuk meningkatkan efisiensi dan keandalan pembangkit listrik.

Dosen pendamping dari Politeknik Negeri Banjarmasin Lauhil Mahfudz, mengapresiasi sambutan dan penjelasan yang diberikan oleh pihak PLN Indonesia Power.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami. Mereka dapat melihat secara langsung bagaimana teori yang dipelajari di bangku kuliah diterapkan dalam praktik di industri. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” katanya.

PLN Indonesia Power UBP Barito terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan pengetahuan di bidang energi, serta membuka peluang bagi mahasiswa untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan dunia industri.(zai)

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power

PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan

Banjarbaru

Muhammad Fansyuri Pimpin Pengurus Pemuda Pancasila Banjarbaru
Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat menyambut kehadiran Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin pada resepsi perkawinan Amar dan Enon. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bang Arul Terima Tamu Kehormatan Dalam Acara Pernikahan Putra Menteri Andi Amran Sulaiman

Banjarmasin

Peran Aktif Seluruh Srikandi PLN Indonesia Power UBP Barito Menjamin Pasokan Energi yang Stabil

News

Prabowo Kagum dengan Semangat Pendukungnya di Kalsel, Supian HK: Beliau Membakar Semangat Kemenangan

Advertorial

Peringati Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Balangan: Perhatikan Kesejahteraan Guru

News

Pastikan Kamtib Terjaga, Kalapas Narkotika Karang Intan Roling Dini Hari

Berita Terkini

Paman Birin Dipercaya Jadi Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar