Home / Nasional / News

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:59 WIB

PAN Akan Umumkan Capres atau Cawapres di Rakornas Mendatang

Ilustrasi menuju Pilpres 2024. (Foto : net/istimewa)

Ilustrasi menuju Pilpres 2024. (Foto : net/istimewa)

SEMARANG, wasaka.id – Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Kota Semarang, Jawa Tengah akan disisipi penyampaian Calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres).

PAN akan mengumumkan nama capres dan Cawapres yang diusung pada Pilpres 2024 mendatang akan disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Minggu (26/2).

“Siapa capres dan cawapres yang diusung PAN, kemungkinan besar akan diumumkan pada rakornas nanti oleh Ketua Umum,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Semarang, Kamis (23/2).

Yandri menambahkan, PAN sudah merekomendasikan banyak nama terkait dengan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024. Ia menyebut dari klaster kepala daerah ada nama Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan dari klaster menteri ada Erick Thohir, serta dari klaster ketua parpol ada Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, dan Mardiono.

“Insyaallah, rakornas ini ada sebuah pernyataan politik dari Bang Zul (Zulkifli Hasan) tentang capres/cawapres,” ujarnya.

Kendati demikian, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai nama capres yang diusung PAN. “Memang di internal partai dan beberapa DPD kuat sekali menghendaki Pak Ganjar,” katanya.

Yandri mengungkapkan pemilihan Kota Semarang sebagai tempat pelaksanaan Rakornas PAN karena ingin membangkitkan kembali semangat kader di Jateng agar target raihan kursi DPR RI bisa tercapai dan terisi.

PAN menargetkan perolehan 65 kursi DPR RI pada pemilu mendatang dan saat ini PAN telah menempatkan wakilnya di Senayan sebanyak 44 kursi.(fai)

Sumber : Antara

Share :

Baca Juga

News

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Akan Berhadir di Haul Akbar ke-18 Guru Sekumpul
Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor saat memantau kesiapan pasukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

TMMD ke-119 Diharapkan Beridampak Positif Bagi Masyarakat
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir (kiri) saat menyerahkan penghargaan Best of the Best Communications kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan) dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Advertorial

Dirut PLN Raih Best CEO of Communications, PLN Jadi Best of The Best Communications dengan 12 Penghargaan dari Menteri BUMN di Ajang BCOMSS 2024

News

MPW Pemuda Pancasila Kalsel Siapkan Muscab dan Kaderisasi

Bola & Sports

Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Antusias Hingga Diarak Menuju Bundaran Hotel Indoinesia

News

PKPU Soal Pencalonan Wakil Rakyat Mulai Dibahas Dalam Rapat, KPU: Bukti Tiada Penundaan Tahapan Pemilu
Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Ansyari. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Perluasan TPA Desa Mampari, DPRD Balangan Dorong Pengelolaan Sampah yang Berdaya Ekonomis

Advertorial

Bupati Balangan Berikan Anggota DPRD Terkait Rekomendasi Terhadap LKPj 2023