Home / Barito Putera / Bola & Sports / Religi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 07:11 WIB

Ribuan Jemaah Hadiri Barito Putera Bersholawat dan Launching Buku Autobiografi H Abdussamad Sulaiman

CEO PS Barito Putera menyerahkan buku autobiografi pendiri Barito Putera kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. (Foto : Istimewa)

CEO PS Barito Putera menyerahkan buku autobiografi pendiri Barito Putera kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Ribuan kemaah dan suporter Bartio Putera penuhi halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Bartio Putera Bersholawat, bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, sekaligus launching buku autobiografi H Abdussamad Sulaiman sang pendiri klub kebanggaan orang Banua, Jumat (26/1/) malam.

Sejumlah alim ulama turut hadir dalam kegiatan Barito Putera Bersholawat ini, seperti Habib Rifky Alaydrus, Syech Abu Hasan dari Mesir, KH Ahmad Sanusi Ibrahim (Guru Jaro), dan KH Muhammad Rasyid Ridho.

Sebelum dilantunkan syair-syair maulid, diawali dengan kegiatan launching buku autobiografi pendiri PS Barito Putera, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati, ditukis oleh Hardiman Koto.

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa, buku autobiografi tersebut berisikan tentang perjalanan hidup Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati serta Barito Putera.

“Jadi buku ini menceritakan apa yang menjadi pengalaman pribadi para narasumber bersama abah dan mama tercinta,” ucapnya.

“Buku ini berisikan sebanyak 214 halaman, tepat berdirinya Barito Putera yakni 21 April dan juga merupakan hari kelahiran dari abah yakni 21 April 1948,” sambungnya.

Ia juga mengatakan dalam buku tersebut menceritakan tentang pertemuan almarhum H Abdussamad Sulaiman dengan Almarhumah Hj Nurhayati yang kemudian menikah pada tahun 1966.

“Setelah beliau berdua menikah kemudian mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Hasnur yang merupakan singkatan dari kedua nama beliau ‘Has’ yakni H Abdussamad Sulaiman dan ‘Nur’ yaitu Nurhayati,” jelasnya.

Selain itu juga kata Hasnuryadi, buku tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para mereka yang tidak sempat bertemu, bertatap muka atau berjabat tangan dengan beliau (almarhum H Abdussamad Sulaiman dan almarhumah Hj Nurhayati).

Setelah dilakukannya launching buku autobiografi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bersholawat dengan melantunkan syair-syair maulid bersama dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang di ikuti oleh ribuan jemaah yang berhadir.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Serahkan Bansos dan Dana Hibah untuk Masyarakat Pulau Laut Tengah

Bola & Sports

Dampingi Pemain Bintang Argentina Julian Alvares, Putri CEO Barito Putera Merasa Bersyukur

Banjarmasin

Wakili Keluarga Besar Hasnur Group, Bang Hasnur, Serahkan Bantuan Pelaksanaan Haul Datu Kelampayan ke-218

Advertorial

Golkar Kalsel Laksanakan Ibadah Kurban, Supian HK: Idul Adha Momen Kebersamaan dan Saling Menghormati

Advertorial

Habib Ali Al Idrus Doakan H Supian HK dan Keluarga Lancar Menjalankan Ibadah Umrah

Berita Terkini

Kembali Berlaga di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan Menghadapi Brunei

Advertorial

Ribuan Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Golkar Kuningkan Kelurahan Pemurus

Barito Putera

Launching Jersey dan Skuad Barito Putera Akan Diperkenalkan Melalui ‘Barito Bershalawat’