Home / Banjarmasin

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:23 WIB

Walikota Banjarmasin Serahkan BCSR ke Sejumlah Ormas

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan bantuan BCSR ke salah satu oranisasi keagamaan di Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan bantuan BCSR ke salah satu oranisasi keagamaan di Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – PT Air Minum Bandarmasin menyalurkan bantuan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) ke sejumlah organisasi masyarakat (Ormas). Total bantuan CSR yang diberikan yakni sebesar Rp25 juta rupiah untuk 1 organisasi.

Penyaluran BCSR dari PTAM Bandarmasih tersebut diserahkan langsung Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, diruang rapat Walikota.

Sejumlah perwakilan organisasi masyarakat baik Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah serta perwakilan tempat ibadah seperti Masjid Tuhfaturoghibin atau Masjid Kanas dan Badan Kontak Majelis Taklim di Banjarmasin turut menerima bantuan BCSR tersebut.

Ibnu Sina mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan sebagai bentuk pertanggungjawaban publik perusahaan dari dana penggunaan CSR.

“Kami serahkan bantuan ini secara simbolis. Sebetulnya sudah banyak CSR yang diserahkan, tetapi setelah ini sebenarnya nanti ada lagi kita serahkan CSRnya,” ujarnya, Selasa (15/8/2023).

Selain itu, ia juga mengapresiasi adanya bantuan CSR yang diberikan PTAM Bandarmasih, yang juga sebagai sekretaris di Forum BCSR.

Bukan tanpa alasan, CSR ujarnya merupakan bentuk kewajiban bagi corporat di Kota Seribu Sungai untuk menyalurkan dananya kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai dorongan bagi corporate untuk bisa menyalurkan dana sosial lingkungan atau CSRnya. Karena itu termasuk pemberdayaan masyarakat, baik itu organisasi ataupun UMKM,” tuturnya.

Sementara itu, Bahrah, Ketua PCNU Muslimat Banjarmasin mengatakan, bantuan tersebut bakal digunakan untuk menjalankan program kerja diorganisasinya.

“Kami tonjolkan yakni pembinaan lebih dari 35 PAUD. Kita ingin tingkatkan kualitas gurunya, kemudian pelatihan terkait pembelajaran TK,” tuturnya.

Tak hanya sampai disitu, dengan adanya bantuan CSR tersebut, pihaknya juga akan melakukan peningkatan bagi Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) disetiap kecamatan di Banjarmasin.

“PAC ini kita akan bina dengan pelatihan. Nantinya diharapkan bisa membangun ranting setiap kelurahan. Jadi dana ini kita gunakan untuk pembinaan,” pungkasnya.(mey)

 

Share :

Baca Juga

Advertorial

Film Jendela Seribu Sungai Tayang Pada 20 Juli 2023 Mendatang
PT Dangsanak Banua Sebuku (DBS) melakukan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

PT DBS Teken MoU dengan ULM Terkait Pengembangan Penelitian Lahan Basah Berbasis Mangrove

Advertorial

Turunkan Angka Stunting Pemko Banjarmasin Gandeng PT PLN Persero Bagikan Bingkisan

Banjarmasin

Lawan Penyebaran Hoaks, KPU dan Bawaslu Kalsel Beri Pemahaman Politik ke Pemilih Pemula

Banjarmasin

Patuhi Aturan dan Peduli Kebersihan, Bang Hasnur Ajak Kader Golkar Bersihkan APK
Pemain PS Barito Putera Carli De Murah. (Foto : istimewa)

Banjarmasin

Carli De Murga Harus Absen di Sesi TC Bersama Tim

Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Gelar Sispamkota Amankan Jalannya Pemilu

Advertorial

Karya Seni Para Seniman Tampil di Ajang BAW 2023