Home / Advertorial / PLN

Rabu, 1 Maret 2023 - 10:21 WIB

Ajang F1 Powerboat Sukses Digelar dengan Layanan Listrik PLN Tanpa Kedip

BALIGE, wasaka – PT PLN (Persero) turut menyukseskan perhelatan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) di Balige yang berlangsung pada 25 – 26 Februari 2023. PLN berhasil menghadirkan listrik andal selama gelaran yang turut disaksikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Toba Poltak Sitorus mengapresiasi kerja keras PLN dalam memastikan jaringan kelistrikan lancar selama ajang F1H2O. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi PLN menyukseskan acara tersebut.

“Karena selama gelaran ini berlangsung, PLN telah konsisten dan selalu siaga menjaga keandalan kelistrikan. PLN memegang peranan penting dalam menyukseskan ajang internasional ini,” kata Poltak.

Baca Juga : Tingkatkan Solidaritas Sosial, PLN Turut Hiasi Lapangan Murjani dengan Aksi Donor Darah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN bersiaga penuh untuk memastikan kelistrikan di Kabupaten Toba tetap kondusif selama perhelatan balapan berlangsung. Sehingga, sejak dimulainya acara hingga final berjalan lancar dan kelistrikan aman tanpa padam sekalipun.

“Kita panjatkan syukur kepada Tuhan, karena PLN telah berhasil mengawal kelistrikan sehingga  gelaran F1H2O sukses dilaksanakan di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara,” ujar Darmawan, (27/2/2023).

Lebih lanjut kata Darmawan, untuk memastikan keandalan, PLN memasok listrik berbasis energi baru terbarukan (EBT). Sehingga, tak hanya tanpa kedip, pasokan listrik yang digunakan mendukung terwujudnya energi bersih dalam event internasional tersebut.

Baca Juga : Jadi Pembicara di Ajang Mobile World Congress di Barcelona, Dirut PLN Ajak Kekuatan Internasional Berkolaborasi dalam Transisi Energi

“Energi Baru Terbarukan yang memasok kebutuhan listrik dalam gelaran F1H2O ini sangat andal. Terbukti selama gelaran ini berlangsung, kondisi kelistrikan nyaris tanpa kedip atau padam sekalipun,” ujar Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Tonny Bellamy mengatakan selama berlangsungnya acara PLN telah mempersiapkan posko kelistrikan berbasis Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA). Sistem ini teringtegrasi dari gardu hubung, jaringan 20 kilo Volt (kV) hingga sistem keamanan listrik di venue.

Berbagai upaya dari PLN tersebut bertujuan mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi salah satunya lewat kegiatan pariwisata dan olahraga. Pasokan listrik yang andal akan menciptakan multiplier effect dan tentunya mendongkrak gerak laju ekonomi masyarakat.(nas/Rilis PLN)

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tata Kelola Energi Primer Kokoh, PLN Tak Khawatir Ancaman Krisis Energi Global
Acara penyerahan bantuan sebagai wujud kepedulian Bupati Kotabaru, Sayed Jafar terhadap warga Kecamatan Sungai Durian.(Foto : Istimewa)

Advertorial

Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

Advertorial

Dinas PUPR Kotabaru Gelar Pelatihan dan Uji SKK

Advertorial

AMPG dan KPPG Harus Bersinergi Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Advertorial

Kenalkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan, Jajaran PLN Konvoi Motor Listrik di Yogyakarta

Advertorial

DPD PKS Balangan Serahkan Bantuan Pasca Kebakaran di Desa Pulantan
kegiatan evaluasi kinerja dan perpanjangan masa Kerja tenaga perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dinkes Kotabaru Gelar Evaluasi Kinerja Kerja dan Perpanjangan PKWT

Advertorial

Golkar Kalsel Yakin Program HWK Membawa Kemenangan di Pemilu 2024