Home / Advertorial / Kotabaru

Sabtu, 25 November 2023 - 21:21 WIB

Bakesbangpol Kotabaru Gelar Rakor Forkopimda 2024 Bahasa Pemilu dan Pilkada 2024

Bakesbangpol dan jajaran Forkopimda menggelar rakor guna suksesi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Bakesbangpol dan jajaran Forkopimda menggelar rakor guna suksesi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kotabaru menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkompinda dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.

Rakor yang mengusung tema “Mensukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024” di objek wisata Teluk Mesjid Kecamatan Pulaulaut Timur Kabupaten Kotabaru, Sabtu (25/11).

Kepala Bakesbangpol Melinda menyampaikan, Rakor Forkompinda ini di hadiri Ketua dan anggota Forkompinda yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Stabilitas keamanan di Kotabaru sudah disampaikan oleh Forkopimda, Insya Allah Kotabaru relatif aman dan damai semoga seterusnya demikian hingga kontestasi politik ini berakhir,” ungkap Melinda.

Dia menekankan, Rakor ini bersifat rutin dan akan kembali dilaksanakan karena merupakan program tempat berkoordinasi seluruh anggota Forkopimda.

Baca Juga : Diskominfo Kotabaru Gelar Sosilaisasi Indeks Keamanan Informasi

Sementara itu Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menyampaikan, bahwa pada tahun 2024 nanti akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD provinsi dan anggota DPRD kabupaten dan kota secara serentak.

“Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat yang akan memilih DPR, DPRD, dan DPD serta presiden wakil presiden. Pemilu harus dilakukan sesuai dengan asas pemilu yaitu dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ungkap Sayed Jafar.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Serahkan NPHD Guna Kesuksesan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

Sayed Jafar juga berharap, dengan adanya rakor ini nantinya akan memudahkan semua pihak dan stakeholder terkait dalam menjalankan perannya masing-masing sesuai tupoksi dalam mensukseskan pemilu dan pilkada tahun 2024.

“Mari bersama kita wujudkan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan dalam upaya menciptakan pemilu dan pilkada yang demokratis dan damai,” imbuhnya.

Jadikan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 menjadi pesta demokratis yang bermarabat yang menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakyat yang akan membawa bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang semakin maju dan disegani negara lain.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Mobile Proliga 2023 Digelar, Siap Suguhkan Pertandingan Menarik Sekaligus Ajang Pembinaan Voli Berkelanjutan

Advertorial

Wabup Kotabaru Bersama Kapolda Kalsel Hadiri Peresmian Bedah Rumah di Desa Pantai Baru

Advertorial

H Hasanuddin Murad Berpulang ke Rahmatullah, Keluarga Besar Partai Golkar Kalsel Berduka

Advertorial

Andi Rudi Latif Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Advertorial

DPRD Balangan Tinjau Aktivitas Pertambangan PT. Adaro Indonesia 

Advertorial

Terbanyak di Asia Tenggara! PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant, Mampu Produksi Hingga 199 Ton Hidrogen Per Tahun

Advertorial

Hasnur Siap Jalankan Program MKGR dan Serap Aspirasi Masyarakat

Advertorial

Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kotabaru