Home / Barito Putera / Bola & Sports

Minggu, 13 Agustus 2023 - 19:38 WIB

Barito Putera Beri Perlawanan ke Persib Bandung, Skor Akhir 1-1

Gol Murilo Mendes yang mampu menyamakan ke dudukan 1-1 pada laga Persib Bandung kontra Barito Putera. (Foto : psbaritoputeraofficial)

Gol Murilo Mendes yang mampu menyamakan ke dudukan 1-1 pada laga Persib Bandung kontra Barito Putera. (Foto : psbaritoputeraofficial)

BANDUNG, wasaka.id – Bertandang ke markas Persib Bandung, Barito Putera nyaris membawa poin penuh pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8).

Tuan rumah unggul mampu melesatkan gol lebih dulu ke gawan Barito Putera melalui tendangan Levy Madinda. Namun Barito Putera mampu menyamakan kedudukan berkat gol Murilo Mendes.

Berkat hasil ini, Barito Putera memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 14 poin. Sementara Persib harus tertahan di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Persib mencoba untuk mengambil inisiatif serangan di awal laga.

Di menit kelima, Nick Kuipers nyaris membuka keunggulan dengan sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Levy Madinda, namun sayang bola mengenai mistar gawang.

Barito Putera memberikan respon atas peluang tersebut. Di menit ke-13, Bagus Kahfi nyaris mencetak gol melalui tembakan kerasnya namun sayang bola menghantam mistar gawang.

Di menit ke-19, Persib kembali menebar ancaman ke gawang Barito. Melalui skema serangan balik, umpan terobosan Beckham Putra berhasil diterima David Da Silva, namun sayang bola tendangannya masih terlalu tinggi.

Di menit ke-35, Ezra Walian membuang peluang emas. Tidak terkawal, ia menerima umpan tarik dari Beckham Putra namun sayang tembakannya terlalu lemah dan mengarah ke Ega Rizky.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persib akhirnya membuka keunggulan di menit ke-40. Gelandang asing baru mereka, Levy Madinda mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari tengah lapangan masuk ke gawang Barito karena Ega Rizky terlalu maju ke depan. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak banyak berubah. Kedua tim masih intens melakukan jual beli serangan sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di babak kedua ini diciptakan Persib Bandung melalui tembakan bebas Marc Klok. Namun sayang bola masih terlalu tinggi dari gawang Barito Putera.

Satu menit berselang, justru Barito yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Murilo Mendes.

Gol Murilo membuat jalannya laga kian seru. Karena kedua tim sama-sama bernafsu untuk mencetak gol kedua di laga ini.

Di menit ke-80, pemain pengganti Persib, Edo Febriansyah mengancam melalui tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang barito Putera, Ega Rizky.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(mey)

Share :

Baca Juga

Sejumlah suporter Barito Putera berfoto dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dan manajeman usai diskusi membahas perkembangan pemain hingga pelatih di musim Liga 1. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Suporter Barito Putera Merindukan Juara

Bola & Sports

Pertandingan Malam Ini, Spanyol Kontra Maroko, Portugal VS Swiss
Rapat panitia persiapan jelang pelaksanaan Barito Putera Bersholawat di Aula Sabilah Muhtadin. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Barito Putera Bersholawat: Pengurus Sabilal Muhtadin Siapkan Fasilitas untuk Jemaah

Banjarmasin

Bang Hasnur, Tokoh Muda yang Diminati Masyarakat Banua
Liga Satu Indonesia 2023-2024.

Banjarmasin

Barito Putera U16 dan U20 Melaju ke 8 Besar EPA Liga 1 Indonesia

Banjarmasin

Meriahkan Barito Bersholawat dan Launching Buku Bersama Habib Syech

Advertorial

Ribuan Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Golkar Kuningkan Kelurahan Pemurus

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen