Home / Barito Putera / Bola & Sports

Minggu, 26 November 2023 - 18:55 WIB

Barito Putera Gagal Petik Kemenangan di Kandang PSS Sleman

PS Barito Putera harus berjibaku melawan tuan rumah hingga skor akhir 2-1. (Foto : psbaritoputeraofficial)

PS Barito Putera harus berjibaku melawan tuan rumah hingga skor akhir 2-1. (Foto : psbaritoputeraofficial)

YOGYAKARTA, wasaka.id – PS Barito Barito Putera belum mampu mengincar kemenangan saat menjadi tim tamu menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta setelah bermain dengan skor 2-1.

PSS Sleman, tim berjuluk Super Elja itu menjauh dari zona degradasi. Tepatnya mereka bertengger di peringkat 13 dengan raihan 23 poin. Sementara Barito tertahan di posisi ketujuh.

Jalannya pertandingan di babak pertaman, PSS Sleman langsung bermain agresif. Tim asuhan Risto Vidakovic itu mengandalkan kecepatan Todd Ferre dan Hokky Caraka untuk membongkar pertahanan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Walau demikian, PSS Sleman masih kesulitan untuk menciptakan peluang mengingat solidnya pertahanan Barito Putera. Di sisi lain, Barito Putera juga tidak ragu untuk melancarkan serangan balasan.

Bayu Pradana dan Mike Ott menjadi motor serangan utama Laskar Antasari. Meski begitu, Barito Putera masih kesulitan untuk menembus lini tengah yang dikuasai oleh PSS Sleman. Pada menit ke-33, Super Elang Jawa akhirnya memecah kebuntuan.

Jihad Ayoub yang mencetak gol ke gawang Barito Putera. Setelah itu, kedua tim yang bermain saling serang tidak mampu menciptakan gol tambahan. Babak pertama selesai untuk keunggulan PSS Sleman atas Barito Putera 1-0.

Memasuki babak kedua, Barito Putera menginisiasi permainan ofensif sejak awal pertandingan. Pelatih Rahmad Darmawan itu juga memasukkan Hasyim Kipuw untuk mempertebal pertahanan Laskar Antasari.

Walau demikian, Barito Putera masih belum menemukan pola permainan yang pas untuk menyamakan kedudukan. Sementara, Super Elang Jawa yang berada dalam tekanan hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Namun begitu, skema ini efektif untuk mencetak gol kedua bagi PSS Sleman. Hokky Caraka sukses mencatatkan namanya di papan skor di menit 70. Unggul dua gol, Barito Putera semakin beringas untuk menekan pertahanan PSS Sleman.

Mereka akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Eksel Runtukahu di menit ke 84. Pada menit-menit akhir, Laskar Antasari terus berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Sayangnya, upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai. Pada akhirnya, PSS Sleman sukses membungkam Barito Putera 2-1 di pekan ke-20 Liga 1 2023-2024.(mey)

Sumber : okezone.com

Susunan Pemain PSS Sleman vs Barito Putera:

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus (GK), Bayu Setiawan, Nur Diansyah, Thales, Abduh Lestaluhu, Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Wahyudi Hamisi, Todd Ferre, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Risto Vidakovic

Barito Putera (4-1-3-2-): Ega Rizky Parama (GK), Bagas Kaffa, Carli de Murga, Muhamad Firly, Frendi Saputra, Bayu Pradana, Abdul Aziz, Mike Ott, Matheus Mendes, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Share :

Baca Juga

Bola & Sports

Barito Putera Menang Telak Hadapi Rans Nusantara dengan Skor 4-1

Bola & Sports

Lepas Kontingen Porwanas Kalsel, Paman Birin: Gelorakan Semangat Pangeran Antasari di Jawa Timur

Banjarmasin

Kampung Bermain di Kelurahan Pelambuan Diresmikan

Bola & Sports

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Sean Gelael dan WRT #31 Juarai Seri Penutup FIA WEC 2022 Bahrain

Bola & Sports

Poin Penting Barito Putera Bangkit dari Zona Degradasi

Barito Putera

Kalah di Kandang Bali United, RD Tak Salahkan Anak Asuhnya

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen

Bola & Sports

Erick Thorir Lakukan Gebrakan Baru di Tubuh PSSI, Hasnur: Ini Dilakukan Demi Kemajuan Sepakbola