Home / Bola & Sports

Sabtu, 14 Januari 2023 - 18:56 WIB

Bermain di Demang Lehman, Barito Putera Gagal Petik Kemenangan

Sesi wanwanca usai laga Barito Putera vs Madura United. (Foto : Istimewa)

Sesi wanwanca usai laga Barito Putera vs Madura United. (Foto : Istimewa)

MARTAPURA, wasaka.id – Main di putaran kedua Liga 1 2022-2023, Barito Putera menghadapi Madura United di Stadion Demang Lehman, Sabtu (14/1) harus menelan kekalahan 1-2.

Skor 1-2 lewat gol Malik Risaldi dan Beto Goncalves. Barito Putera sempat unggul di menit 30 melalui gol Nazar Nurzaidin.

Usai laga, Pelatih kepala Barito Puteraz Rodney Goncalves mengatakan bahwa anak asuhnya telah bermain dengan sangat maksimal. Bahkan seharusnya Barito bisa menang.

“Dipertandingan hari ini kita sudah bisa mengimbangi Madura. Kita memulai pertandingan dengan agresif dan kita bisa mencetak gol,” ujarnya saat sesi pressconference usai laga.

Ia mengakui bahwa Madura United merupakan tim yang cukup bagus. Terlihat saat gol penyama kedudukan yang diciptakan oleh Malik Risaldi. Gol tersebut membuat anak asuhnya menjadi kehilangan fokus.

Di babak kedua menurutnya lagi, pertandingan sudah berjalan imbang. Namun Madura bisa memanfaatkan hal itu dengan membuat gol kedua.

“Mereka merupakan tim dengan top level sehingga saat kita sedikit kehilangan fokus mereka bisa memanfaatkan itu untuk mencetak gol dan memenangakan pertandingan,” terangnya.

Meski tidak bisa mendapatkan poin di markas sendiri, ia meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan pertandingan hari ini dan fokus untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Walaupun ada keputusan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa kompetisi tahun ini tidak ada degradasi. Namun menurut Rodney itu masih belum pasti.

“Kita tidak tau itu pasti atau tidak. Yang pasti kita menolak untuk menyerah. Kita tidak perduli ada degradasi atau tidak. Pastinya kita akan berjuang 100 persen, kita tidak mau kalah, dan kita akan berjuang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

“Kita juga berpesan kepada para suporter bahwa kita akan berjuang 100 persen, kita akan bertarung sampai akhir karena kita menjunjung nama Wasaka dan berjuang atas nama Barito,” pungkasnya.(nas)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Peringati Harjad ke 497, Disdik Banjarmasin Gelar Lomba Gerak Jalan

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di AFF 2022, Jokowi: Saya Mau Nonton

Banjarmasin

Bang Hasnur, Tokoh Muda yang Diminati Masyarakat Banua

Barito Putera

Fun Game Bersama Keluarga Besar Barito Putera, Cucu Habib Syech: Semoga Barito Selalu Menang
Pemain PS Barito Putera Carli De Murah. (Foto : istimewa)

Banjarmasin

Carli De Murga Harus Absen di Sesi TC Bersama Tim

Bola & Sports

Bek Timnas Arab Saudi Jalani Operasi Usai Alami Cedera Wajah di Laga Kontra Argentina

Barito Putera

Barito Putera Tekuk Persis Solo 2-0

Bola & Sports

Lanjutan Piala AFF Grup A, Garuda Akan Menghadapi Gajah Perang