Home / Barito Putera / Bola & Sports / News

Jumat, 14 Juli 2023 - 18:50 WIB

Barito Putera Tekuk PS Sleman 3-1

PS Barito Putera merayakan gol sekaligus kemenangan 3-1 usai mengalahkan PS Sleman di Stadion Demang Lehman. (Foto : psbaritoputeraofficial)

PS Barito Putera merayakan gol sekaligus kemenangan 3-1 usai mengalahkan PS Sleman di Stadion Demang Lehman. (Foto : psbaritoputeraofficial)

MARTAPURA, wasaka.id – Bermain di kandang dengan dukungan ribuan pendukungnya, Barito Putera kembali meraih tiga poin usai menekuk PS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Demang Lehman, Jumat (14/7).

Di lima pertemuan terakhir, Barito Putera hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Namun di laga kali ini, anak asuh Rahmad Darmawan mampu mematahkan PS Sleman dengan skor 3-1.

Sejak menit awal, Barito Putera bermain menekan ke pertahanan PS Sleman melalui berbagai sisi pertahanan. Melalui kerjasama tim yang bagus, serangan yang dilancarkan oleh Rizky Pora cs ini pun berbuah hasil pada menit ke 18 melalui gol Frendi Saputra setelah menerima umpan dari Bayu Pradana. Bola yang bersarang di gawang PS Sleman merubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, PSS Sleman mulai menyusun strategi dan melancarkan serangan ke pertahanan Barito Putera yang berjuluk Laskar Antasari. Hingga pada menit 27, Renan Alves yang sedang menguasai bola pun harus bertabarakan dengan seorang pemain hingga membuatnya terjatuh.

Bola yang terlepas tersebut langsung dikuasai pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili dan kemudian melepaskan umpan ke Kei Sano yang berdiri bebas, dan dengan mudah melesatkan si kulit bundar ke gawang Ega Rizky, sehingga merubah keduduakan menjadi 1-1.

Pertandingan yang kembali imbang tersebut membuat tensi pertandingan kian memanas, beberapa benturan keras antara kedua tim terus terjadi. Namun hingga turun minum, kedudukan skor 1-1 tidak berubah.

Memasuki babak kedua kedua berjalan tujuh menit, tepatnya pada menit ke-52, striker asing asal negeri Brasil, Murilo Mendes sukses membuat Barito Putera kembali unggul 2-1.

Berselang empat menit kemudian, pada menit ke-56 Barito kembali mengancam gawang PSS Sleman. Namun, tendangan Mike Ott yang tidak terlalu keras juga masih melambung ke atas mistar gawang PSS Sleman.

Gol ke 3 Laskar Antasari terjadi pada menit ke 63 melalui kaki Bagas Kaffa setelah menerima umpan dari Rizky Pora. Serangan yang terorganisasi dengan baik, mampu diselesaikan anak asuh Rahmad Darmawan dengan sempurna.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Barito Putera berhasil menutup kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini membuat Barito Putera berhasil melakoni tiga pertandingan tanpa kekalahan. Dan berhasil bertengger di puncak klasemen BRI Liga 1 2023-2024 untuk sementara.(ran)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Andi Rudi Latif Hadiri Pisah Sambut Dandim 1004/Kotabaru

Advertorial

Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan

News

Imam Musallah Ar-raudah Sampaikan Haul Guru Sekumpul Terbuka untuk Umum
Bupati Kotabaru, Sayed jafar meninjau lokasi pembangunan jalan di Desa Mangkirana dan Desa Sahapi. (Foto: Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Tinjau Pembangunan Jalan di Desa Mangkirana dan Desa Sahapi

Advertorial

Ribuan Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Golkar Kuningkan Kelurahan Pemurus

Banjarmasin

Lanjutkan Amanah Sang Founder, Hasnur Group kembali Serahkan Sapi Kurban
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai menjebol gawang Vietnam melalui titik putih. (Foto : Bola.com)

Berita Terkini

Tekuk Vietnam, Timnas Indonesia Jaga Peluang Lolos ke-16 Besar
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar saat meninjau lokasi TPA di Desa Sungup agar bisa dimaksimalkan dengan baik. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Tekankan Agar TPA di Desa Sungup Bisa Dimaksimalkan