Home / Barito Putera / Bola & Sports

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:47 WIB

Cedera, Makan Konate Pilih Istirahat di Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024

Pemain PS Barito Putera Makan Konate. (Foto : wasaka.id)

Pemain PS Barito Putera Makan Konate. (Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Keputusan yang berat telah diambil oleh pemain PS Barito Putera, Makan Konate setelah mengalami cedera. Warga kebangsaan Mali itu terpaksa harus istirahat membela klub kebanggaan Banua pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Gelandang serang berusia 32 tahun ini, memutuskan istirahat membela tim Barito Putera lantaran menimbang adanya kondisi atau cedera yang saat ini menimpanya belum sembuh seratus persen.

“Kondisi cedera di bagian tumit kaki,” ujarnya, Rabu (6/12) malam.

Karena cedera itu, Konate sapaan akrabnya, memilih untuk istirahat dan pulang ke Negara asalnya Mali di Benua Afrika Barat untuk fokus melakukan recovery (pemulihan) pada cederanya.

“Jadi saya fokus untuk recovery (pemulihan) saja. Jika sudah 100 persen sembuh dari cedera dan keadaan membaik, kalau balik ke Indonesia saya prioritaskan akan kembali ke Barito,” sambungnya.

Baca Juga : CEO Barito Putera Inginkan Peran David De Silva Koleksi Banyak Gol

Menurut Konate, Barito Putera sebuah klub keluarga baginya dan sangat berbeda dibandingkan beberapa tim sepak bola yang sempat dibelanya.

Terlebih, selama di Barito Putera Konate merasa tidak pernah memiliki masalah baik sama manajemen maupun sesama pemain.

“Dibanding tim lain, Barito seperti keluarga. Setiap kali latihan kita bisa enjoy dan saling bercanda, saya sangat senang di Barito,” tuturnya.

Baca Juga : Barito Putera Datangan Striker Anyar, Lini Serang Diharapkan Makin Tajam

Ke depannya, Konate berharap, kepada teman-temanya yang berada di PS Barito Putera bisa tetap bersemangat dan membuat tim menjadi lebih kuat serta bagus lagi.

“Semoga targetnya tercapai bisa masuk 4 besar,” harapnya.

Selain itu, Konate memilih pulang ke negaranya juga untuk mendampingi istrinya yang saat ini tengah mengandung anak kedua. Dan istrinya ingin melahirkan di negara asalnya.

Sementara itu, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berharap, Makan Konate bisa secepatnya pulih dari cederanya dan mendampingi istrinya yang akan melahirkan anak kedua.

Baca Juga : Kebahagiaan Anak Down Syndrome Jadi Player Escort Pada Laga Barito Putera Vs Persikabo

Menurut Bang Hasnur sapaan akrabnya, ini adalah sebuah anugerah yang ditakdirkan Tuhan buat Makan Konate dan keluarga.

“Selama recovery juga berkesempatan mendampingi istri untuk lahiran. Mudah mudahan setelah itu, Konate akan kembali lagi ke Indonesia untuk bermain bola dengan lebih kuat dan kompak lagi bersama teman- temanya serta memprioritaskan Barito Putera sebagai timnya di tahun berikutnya,” harap Bang Hasnur.

Kemudian, ia juga meminta kepada Konate untuk tetap mendoakan PS Barito Putera, agar bisa mencapai targetnya dalam kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 meskipun sudah berada di negara asalnya.

Sebelumnya, Bang Hasnur mengakui sangat menyukai penampilan apik dari Makan Konate dalam setiap laganya membela tim.

“Saya ingat pada 2013, Konate dengan Jibril Kolibali membantu kita sampai peringatan 6 pada musim itu, hingga sebenarnya pada 2014 Konate dipertahankan,” tuturnya.

Hingga Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati (Abah dan Mama) menyayangkan dan mengharapkan Konate bisa kembali lagi ke PS Barito Putera.

“Begitu juga 2015 Almarhum abah dan Mama meminta untuk menanyakan Konate apakah bisa kembali ke Barito Putera,” ungkapnya.

Hingga keduanya meninggal dunia, Bang Hasnur merasa kembalinya Makan Konate ke PS Barito Putera adalah keinginan dari orangtuanya yang harus diwujudkan.

“Dari tahun ke tahun saya berusaha untuk Konate kembali ke Barito dari 2016 hingga tahun kemarin,” jelasnya.

“Alhamdulilah di musim ini Konate bersama kita dan kita sebelumnya berharap dengan tim ini Konate bisa bersama sama mengangkat tim ini dengan prestasi sebaik-baiknya,” pungkasnya.(ran)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kampung Bermain di Kelurahan Pelambuan Diresmikan

Barito Putera

Bertandang ke Markas PSS Sleman, Barito Putera Bawa Modal Percaya Diri

Advertorial

Sekda Lepas Keberangkatan Kontingen Atlet Kotabaru Berlaga di Popda 2024

Bola & Sports

Mampukah Barito Putera Redam Ambisi Borneo FC Dapatkan Kado Istimewa HUT Samarinda

Bola & Sports

Lanjutan Liga 1 Indonesia, Barito Putera kembali Telan Kekalahan

Berita Terkini

Bali United kontra Barito Putera: Mampukah Laskar Antasari Bangkit dari Keterpurukan ?

Advertorial

Ikuti dan Meriahkan Jalan Sehat Bertabur Hadiah Dalam Rangka HUT Partai Golkar ke 59

Bola & Sports

Poin Penting Barito Putera Bangkit dari Zona Degradasi