Home / News

Jumat, 29 September 2023 - 14:52 WIB

Didoakan Kiai Jatim Bisa Pimpin Indonesia, Anies-Cak Imin Siap Daftar Hari Pertama

bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam di Jember. (Foto : liputan6.com)

bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam di Jember. (Foto : liputan6.com)

JAKARTA, wasaka.id – Safari politik pasanagn bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam di Jember, mendapat respoin positif dari sejumlah kiai.

Anies-Cak Imin (AMIN) didoakan para kiai yang datang dari beberapa daerah di Jawa Timur tersebut. Doa dipimpin beberapa kiai secara bergantian yakni, KH Ahmad Roshidi Baihaqi dari Jember, KH Imron Anis dari Lumajang.

Selain itu, ada pula KH Azizi Sarbini dari Bondowoso, serta Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam KH Muhyiddin Abdusshomad

“Mudah-mudahan disampaikan takdirnya Gusti Allah untuk (AMIN) berhasil memimpin masyarakat Indonesia,” ujar KH Imron Anis dalam penggalan doanya.

Adapun tujuan kedatangan Anies-Cak Imin bertemu para kiai dan ulama di Jawa Timur ialah untuk silaturahmi dan meminta doa restu.

Pada kesempatan itu, Cak Imin merasa senang bisa membawa Anies sowan ke para kiai di Jawa Timur. Ketua Umum DPP PKB itu menegaskan dia bersama Anies tengah berjuang melanjutkan warisan semangat perjuangan dari kakek-kakek.

“Kedatangan saya bersama Mas Anies yang pertama tentu saja mohon izin pamit untuk berjuang merebut kepemimpinan nasional sekaligus mohon restu, doa, dan dukungan. Kami tidak bisa dipisahkan dari sejarah dan warisan politik ahlussunnah wal jamaah,” kata Cak Imin.

Senada dengan Cak Imin, Anies juga menyinggung perjuangan kakeknya Abdurrahman Baswedan dan kakek buyut Cak Imin, KH Bisri Syansuri dalam merebut kemerdekaan dari penjajah di era yang sama.

“Kami hadir untuk memohon doa. Mengemban misi yang akan membawa kemaslahatan bagi semuanya. Kami yakin insyaallah jika semua kiai mendoakan maka dwi tunggal ini akan meneruskan perjuangan orang tua kami dulu,” kata Anies.

Anies mengeklaim bersama Cak Imin merupakan pasangan dwi tunggal yang saling melengkapi. Anies berpengalaman menjadi gubernur DKI selama lima tahun, sedangkan Cak Imin pernah menjadi menteri dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya tidak pernah menjadi anggota DPR, sedangkan Gus Imin pernah. Bahkan menjadi ketua umum partai. Insyaallah jika dulu orang tua-orang tua kami berhasil menggulung kolonialisme, maka giliran anak-anaknya menggelar kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Anies.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama pendaftaran.

Anies Baswedan dan Cak Imin mengaku sudah siap untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres pada pilpres 2024.

“Kelihatannya kita langsung nanti pas pendaftaran, karena kita rencana daftar hari pertama,” kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, Anies mengatakan semua urusan administrasi sudah diselesaikan. Maka itu, ia siap untuk mendaftar di hari pertama.

“Sudah. Itu salah satu tugas BAJA AMIN. Tugasnya adalah mempersiapkan untuk salah satunya ya, untuk pendaftaran,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi insyaallah kita mendaftar hari pertama, kapan pun hari pertama itu,” kata Anies Baswedan.(nas)

Sumber : liputan6.com

Share :

Baca Juga

Ketua Komisi II DPRD Balangan, Nur Fariani (Satu dari kanan) bersama para undangan saar menghadiri pembukaan pasar Ramadan di lapangan Marthasura. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Ketua Komisi II DPRD Balangan Turut Meriahkan Pasar Ramadan
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat membaca surat Yasin di malam Nisfu Sya’ban. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Harapkan Tingkatkan Kualitas Keimanan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Advertorial

PLN Manfaatkan Isolator Sebagai Inovasi Media Transplantasi Terumbu Karang Pantai Damba Enggang Borneo Balikpapan

Berita Terkini

Kembali Berlaga di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan Menghadapi Brunei
Wakil Ketua I DPRD Balangan, M Ifdali. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Wakil Ketua I DPRD Balangan: Membangun Desa dan Menata Kota Sudah Mulai Terlihat

Berita Terkini

Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Pemudik Utamakan Keselamatan
Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat menyambut kehadiran Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin pada resepsi perkawinan Amar dan Enon. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bang Arul Terima Tamu Kehormatan Dalam Acara Pernikahan Putra Menteri Andi Amran Sulaiman

News

Maling Sepeda Motor dan Penadah Diringkus Polisi