Home / News

Kamis, 27 Juli 2023 - 18:07 WIB

Dua Komisioner Bawaslu Kalsel Dilantik, Aries Mardiono Dipercaya Jadi Ketua

5 komisioner Bawaslu Kalsel Periode 2023-2028. (Foto : Istimewa)

5 komisioner Bawaslu Kalsel Periode 2023-2028. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Des Rizal Rachmat Rofiat Darojat dan Thessa Aji Budiono resmi dilantik menjadi komisoner Bawaslu Kalsel periode 2023-2028. Ke duanya menggantikan Azhar Ridhanie dan Nur Kholis Majid.

Dua komisoner Bawaslu Kalsel dilantik bersama 70 anggota Bawaslu Provinsi di 28 provinsi di Indonesia oleh Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja di Jakarta, Rabu (26/7).

Usai proses pelantikan dan pengambilan sumpah, 5 komisioner Bawaslu Kalsel yang didominasi laki-laki langsung menggelar rapat pleno dan menyepakati secara aklamasi memilih Aries Mardiono sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel serta membentuk masing-masing divisi kerja pengawasan.

Aries Mardiono sebelumnya menjabat Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa ditempati Akhmad Mukhlis. Sementara, Muhammad Radini berpindah ke posisi baru selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi.

Dua komisioner baru kebagian tugas baru. Yakni, Des Rizal Rachmat Rofiat Darojat dipercaya memegang kendali Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Organisasi dan Diklat.

Kemudian, Thessa Aji Budiono memegang posisi Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. Masing-masing komisioner juga merangkap sebagai wakil koordinator dari masing-masing divisi yang ada.

Empat komisioner juga membagi tugas masing-masing Koordinator Wilayah Bawaslu Kalsel Batola, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar di bawah pengawasan Akhmad Mukhlis.

Sementara, Des Rizal membawahi wilayah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. Begitu pula, Thessa Aji Budiono mencakup wilayah pengawasan Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Tengah (HST). Dan, Muhammad Radini memegang koordinator pengawasan di daerah Balangan, HSU dan Tabalong.

“Hasil rapat pleno usai pelantikan dua komisioner Bawaslu Kalsel yang baru memang mempercayakan jabatan ketua kepada saya, tentu dengan berbagai pertimbangan,” ungkap Aries Mardiono.

Mantan wartawan ini memastikan akan menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai pimpinan Bawaslu Kalsel atas dasar kepercayaan dan amanat yang diberikan empat komisioner lainnya.(yud)

Share :

Baca Juga

News

Pemilu 2024 Alokasi Kursi Dapil di Kalsel Bergeser, Simak Penjelasan KPU
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Ciptakan Pemilu Damai, Kapolri Tekankan Persatuan dan Kesatuan

News

Khalid Al Misslam, Jurnalis ke dua Meninggal Dunia Saat Peliputan Piala Dunia Qatar
DPD Partai Golkar Kalsel menggelar pertemuan terbatas di Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar. (Foto : Istimewa)

Banjar

Gelar Pertemuan Terbatas, Golkar Optimis Bisa Menang Pemilu 2024

News

DBD di Banjarmasin Meningkat 60 Kasus, 2 Meninggal Dunia

Nasional

Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan
Silaturahmi CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman bersama suporter di Sungai Jingah. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Silaturahmi dengan Supoter Barito Putra di Sungai Jingah, Bang Hasnur: Masukan dan Kemajuan Tim

Nasional

Basarnas Selamatkan 12 ABK KM Inka Mina 987 Setalah Mati Mesin dan Terombang-ambing di Laut Halmahera