Home / Advertorial / Balangan / Bola & Sports

Senin, 6 November 2023 - 15:23 WIB

Dua Srikandi DPRD Balangan Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat Wakili Kalsel di O2SN

Dua Srikandi yang menjadi wakil rakyat di DPRD kabupaten Balangan yakni Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani memberikan dukungan kepada para atlet Pencak Silat asal Balangan. (Foto : Istimewa)

Dua Srikandi yang menjadi wakil rakyat di DPRD kabupaten Balangan yakni Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani memberikan dukungan kepada para atlet Pencak Silat asal Balangan. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Dua Srikandi yang menjadi wakil rakyat di DPRD kabupaten Balangan yakni Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani memberikan dukungan kepada para atlet Pencak Silat asal Balangan yang nantinya akan mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) di Event Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa (02SN).

Dua atlet tersebut merupakan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan untuk jenjang SMA/MA yang berhasil meraih medali digelar di El Hotel Jakarta Utara, dari 10 September hingga 6 Desember 2023.

Anggota DPRD Balangan, Sri Huriyati menyampaikan dukungan kepada dua atlet tersebut hingga bisa membawa nama baik daerahnya saat berlaga di 02SN.

“Kami percaya atlet kita bisa membawa prestasi dan bisa membawa nama baik daerah Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Senada dengan Sri Huryati, anggota DPRD Balangan Nur Fahriani juga memberikan dukungannya kepada atlet pencak silat asal Balangan tersebut agar membawa kemenangan saat bertanding.

“Sportivitas dan bertandinglah dengan semangat agar bisa membawa kemenangan,” tutur Nur Fahriani.

Baca Juga : Peringati Hari Pramuka ke 62, Kwarcab Balangan Gelar Upacara, Ka Sri Huryati: Pramuka Wadah Mengasah Kemampuan

Sementara, pelatih pencak silat Ahmad Juliansyah didampingi manager Muhrani mengatakan, tentu ini merupakan sejarah baru lagi untuk Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan dalam Kejuaraan O2SN.

“Kebetulan Kalimantan Selatan hanya memberangkatkan atlet pencak silat 1 putra dan 1 putri yang keduanya berasal dari Balangan,” ungkapnya, Senin (6/11).

Baca Juga : Ketua Pansus II DPRD Balangan, Nur Faruani Hadir di Acara FFD

Ia mengatakan, dalam menghadapi babak final untuk pesilat putri atas nama Suci, kemungkinan besar menghadapi pesilat tuan rumah Jakarta tentu merupakan perjuangan yang sangat berat bagi atlet nanti.

“Tapi kami tidak pesimis, kami akan tetap optimis karena perjuangan para atlet sangat luar biasa dalam proses latihan. Kami juga meminta doa semua masyarakat mudah-mudahan besok di partai final kita bisa memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Dalam event ini tentu pencapaian yang sangat luar biasa khususnya dari Balangan dan Kalimantan Selatan.

“Dari awal untuk target, kalau kami sebenarnya tidak ada target tapi persiapan kita Alhamdulillah siap dan sangat matang karena kedua mendapatkan medali untuk atlet putra atas nama Bunawar sudah mendapatkan medali perunggu dan untuk atlet putri atas nama Suci masih berjuang di final,” pungkasnya.(jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Balangan Gelar RDPU dengan PW AMAN Kalsel

Advertorial

Bank Kalsel Pertahankan Predikat Top Corporate Finance Award 2022
Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kotabaru dan Pemkab Tanah Bumbu dalam bidang kesehatan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ke Empat Kalinya, Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama di Bidang Kesehatan

Bola & Sports

Gubernur Kalsel Resmi Membuka Porprov XI dengan Menyalakan Obor dan Melantunkan Sholawat

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Imbau Jalin Persatuan dan Samakan Tekad Membangun Daerah di Pemilu 2024

Advertorial

Hadiri Temu Kader dengan Akbar Tandjung, Fraksi Golkar DPRD Balangan Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Advertorial

Anggota Komisi III DPRD Balangan Dorong OPD Maksimalkan Sisa Waktu Menyerap Anggaran

Advertorial

Ramah Tamah dan Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Universitas Dr. Suetomo Surabaya