Home / Advertorial / Banjarmasin

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:49 WIB

Empat Kampung KB Tutup Rangkaian Pencanangan Tahun 2023

mencanangkan Kampung (Kelurahan) Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman Tahun 2023. (Foto : Istimewa)

mencanangkan Kampung (Kelurahan) Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman Tahun 2023. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Staf Ahli Hukum Politik dan Pemerintahan, Lukman Fadlun mencanangkan Kampung (Kelurahan) Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman Tahun 2023 di Kecamatan Banjarmasin Tengah, bertempat di Lapangan Taman Kamboja, Kamis (27/7).

Turut hadir Kepala DPPKBPM, M Helfianoor, jajaran Forkopimcam, Camat, Lurah se-Banjarmasin Tengah beserta seluruh jajaran terkait.

Dalam kesempatan itu, dicanangkan setidaknya 4 buah kampung KB meliputi Kelurahan Pekapuran Laut, Kertak Baru Ulu, Pasar Lama serta Mawar yang sekaligus menutup rangkaian pencanangan di tahun ini.

Dengan pencanangan di 4 kelurahan tersebut diketahui kini total sudah ada 44 kampung KB kampung Baiman yang ditetapkan dari 52 kelurahan yang ada di kota Banjarmasin.

Lukman Fadlun menyebutkan, kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam penyelenggaraan program prioritas Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana secara nasional.

Dimana pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Banjarmasin terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat di masing-masing kelurahan.

Ia pun berharap, dengan diresmikannya 4 kampung KB tersebut dapat memperkuat pemberdayaan keluarga dan lingkungan yang berkualitas.

“Kampung KB kampung Baiman ini dibentuk untuk meningkatkan kualitas SDM, keluarga serta masyarakatnya sehingga penguatan pemberdayaan keluarga bisa kita capai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan setelah ini masyarakat kita dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan program KB, kependudukan dan yang lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala DPPKBPM, M Helfianoor menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait yang telah membantu kelancaranĀ  pelaksanaan pencanangan kampung KB kampung Baiman di tahun 2023.

Ia juga menerangkan terkait target sebagaimana tercantum di surat edaran Mendagri perihal kampung Keluarga Berkualitas sendiri telah terpenuhi.

“Alhamdulillah ini pencanangan yang terakhir di tahun 2023 dan kita sudah penuhi target 44 kampung KB sejauh ini sesuai edaran Mendagri. Sisanya tahun depan akan kita selesaikan,” tandasnya.(rilis/ Kominfo Banjarmasin)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sri Huriyati Anggota DPRD Balangan Ajak Masyrakat Jaga Kesehatan

Advertorial

Komisi I DPRD Balangan Tanya Tata Kelola Kearsipan dan Kebijakan Yang Efektif

Advertorial

Listrik Kalteng Makin Andal, PLN Operasikan Gardu Induk dan Transmisi Baru di Kuala Kurun

Advertorial

Anggota Komisi I DPRD Balangan Dengarkan Aspirasi HonorerĀ 

Advertorial

Andi Rudi Latif Gukung Penyelenggaraan Pengelolaan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel

Advertorial

Di KTT COP27 PLN Paparkan Strategi Pembiayaan Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Advertorial

Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Pastikan Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman

Advertorial

Dukung Kebersamaan Keluarga Melalui Yamaha FreeGo Family Day