Home / News

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:13 WIB

Gelar Doa dan Salawat, Warga Karawang Harap Ganjar Sukses Maju di Pilpres 2024

Warga Karawang melantukan Salawat dan doa. (Foto : Istimewa)

Warga Karawang melantukan Salawat dan doa. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Nampak khusyuk, warga Karawang melantunkan Salawat dan doa di Yayasan PTQ Nurul Huda Saradan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar (Saga) Gus Nahib mengatakan, salawat dan doa digelar agar setiap langkah untuk memenangkan beliau diberikan keberkahan serta rida dari Allah SWT.

Menurutnya, Kabupaten Karawang ini memiliki simbol ikonik yakni Tugu Santri. Pada kegiatannya, kenapa Kabupaten Karawang dipilih untuk melangsungkan kegiatan doa bersama.

“Tugu Santri yang berada di halaman depan Masjid Agung Karawang ini merupakan salah satu titik awal penyebaran Islam di Karawang,” tambah Gus Nahib.

Kegiatan Alunan Selawat dan Doa untuk Ganjar Pranowo ini dihiasi dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, tausiah, istigosah dan selawat serta doa penutup. Gus Nahib menuturkan antusiasme dari seluruh peserta yang hadir sangat luar biasa.

Hal ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang terdiri dari warga setempat serta santri di Karawang.

“Kehadiran dari ulama, santri bahkan masyarakat Karawang sangat luar biasa untuk mendoakan Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia,” jelas Gus Nahib.
Pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah ini juga memiliki harapan khusus untuk kegiatan yang berlangsung di Karawang kali ini.

“Harapan Sahabat Ganjar, masyarakat di Karawang, Jawa Barat dapat mendoakan Pak Ganjar menjadi presiden pada 2024,” ungkap Gus Nahib.

Lampung Timur Slawat dilantunkan kali ini adalah Selawat Syubbanul Muslimin, yang memiliki makna serta sejarah berdirinya negeri ini serta terus berjuang untuk para santri agar mencintai tanah air Indonesia.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Saradan, KH. Casmita mengucapkan rasa syukur dengan kegiatan Selawat dan Doa Bersama oleh Saga yang berlangsung di Karawang.

“Alhamdulillah kegiatan alunan selawat berjalan khidmat, antusias dari santri dan masyarakat begitu luar biasa hadir di acara ini,” ucap KH. Casmita.

KH. Casmita juga memiliki harapannya kepada Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

“Kami masyarakat Karawang bersama sama berselawat untuk kebaikan negri ini, dan semoga indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah,” pungkas KH. Casmita.(nas)

Sumber : JPNN

Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Berawal dari Reses Anggota DPRD Kalsel, Bedah Rumah di Kecamatan Cempaka Banjarbaru Langsung Ditindak Lanjuti

Banjarmasin

Wakili Keluarga Besar Hasnur Group, Bang Hasnur, Serahkan Bantuan Pelaksanaan Haul Datu Kelampayan ke-218

News

Perhatikan Nasib Petani, Prabowo Disebut Sebagai Capres Potensial

Bola & Sports

Timnas Indoensia Berpeluang Besar Masuk ke Semi Final Piala AFF Meskipun Kalah dengan Thailand dan Filipina, Begini “Skenarionya”
Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Timnas Libya dalam misi balas dendam nanti malam. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Misi Timnas Indonesia Balas Kekalahan Atas Libya

Balangan

Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2023 Selama 14 HariĀ 

Advertorial

Bupati Kotabaru Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Agung Khusnul Khatimah
PLN Unit Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal kembali menyerahkan 100 Mushaf Alquran untuk Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam. (Foto : Istimewa)

Advertorial

PLN Wakafkan Ratusan Alquran Untuk Ponpes Darussalam Martapura