Home / Barito Putera / Bola & Sports

Sabtu, 8 Juli 2023 - 10:51 WIB

Hadapi Persebaya Sore Ini, Barito Putera Akan Bermaian Percaya Diri

Rahmad Darmawan, Pelatih Barito Putera, meminta kepada anak asuhnya untuk bermain percaya doro dan kuarkan mental. (Foto : Istimewa)

Rahmad Darmawan, Pelatih Barito Putera, meminta kepada anak asuhnya untuk bermain percaya doro dan kuarkan mental. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Barito Putera akan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1 2023-2024 sore ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/7).

Modal tiga poin usai mengalahkan Persita Tangerang 2-0 digelar di Stadion Demang Lehman, pada 2 Juli 2023 membut pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) tetap menjaga mental saat mengahdapai Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya.

Mengingat, Persebaya Surabaya memiliki basis suporter yang besar. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, meminta anak asuhnya untuk menjaga mental dan tampil percata diri menjelang bertandang ke GBT.

“Persebaya akan bermain di depan pendukungnya yang luar biasa fanatik. Itu pasti mempengaruhi motivasi dan semangat pemain Persebaya itu sendiri. Tentu dibutuhkan tidak hanya kualitas, tapi mentalitas juga,” ujar Rahmad dikutip dari laman resmi Liga 1 2023-2024, Kamis (6/7).

“Mentalitas ini yang saya harap pemain siap,” sambungnya.

Sementara itu, Rahmad mengatakan sudah melakukan evaluasi setelah kemenangan atas Persita Tangerang 2-0 pada pekan sebelumnya. Laga itu digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 2 Juli 2023.

“Tentu untuk evaluasi ada bagi anak-anak. Yang penting, merayakan kemenangan sehari saja karena kami harus bersiap dan fokus untuk bermain menghadapi Persebaya,” tutur Rahmad.

Pertandingan itu akan menjadi pertemuan ke-9 bagi kedua tim. Secara statistik, Laskar Antasari masih unggul dengan tiga kemenangan, dan hanya dua kali kalah.(rud)

Share :

Baca Juga

Bola & Sports

Poin Penting Barito Putera Bangkit dari Zona Degradasi

Bola & Sports

Raih 64 Suara, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Barito Putera

Madura United Bawa Pulung 3 Poin di Kandang Barito Putera

Bola & Sports

Miliki Rasa Cinta kepada Barito Putera, Supian HK: Saya Siapkan Bonus Rp 10 Juta untuk 1 Gol

Bola & Sports

Kylian Mbappe Top Skor Piala Dunia 2022, Total Koleksi 8 Gol

Barito Putera

Mantan Pemain Liga Malaysia Resmi Berseragam PS Barito Putera

Bola & Sports

Timnas Indoensia Berpeluang Besar Masuk ke Semi Final Piala AFF Meskipun Kalah dengan Thailand dan Filipina, Begini “Skenarionya”

Advertorial

Ikuti dan Meriahkan Jalan Sehat Bertabur Hadiah Dalam Rangka HUT Partai Golkar ke 59