Home / Barito Putera / Bola & Sports

Jumat, 21 Juli 2023 - 18:23 WIB

Laga Derby Papadaan, Tuan Rumah Bornoe FC Menang Tipis Atas Tamunya Barito Putera

Penjaga gawang Barito Putera, Ega Rizky harus berjibaku menahan serangan Borneo FC pada laga Derby Papadaan BRI Liga 1. (Foto : psbaritoputeraofficial)

Penjaga gawang Barito Putera, Ega Rizky harus berjibaku menahan serangan Borneo FC pada laga Derby Papadaan BRI Liga 1. (Foto : psbaritoputeraofficial)

SAMARINDA, wasaka.id – Laga Derby Papadaan yang memepertemukan Borneo FC sebagai tuan rumah menjamu tamunya Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda dimeangkan Borneo FC 2-1.

Pekan ke 4 BRI Liga 1 2023-2024, Borneo FC tampil lebih percaya diri dihadapan ribuan pendukungnya, Jumat (21/7/2023). Skuad Pesut Etam ini sejak menit awal terus menggempur pertanahan Barito Putera.

Gol pun tercipta dari Borneo FC di menit awal melalui skema tendangan sudut. Umpan dari Stefano Lilipaly berhasil disambut Leo Lelis yang melakukan sundulan untuk membawa Borneo unggul 1-0 di menit ke 7.

Bermain dengan skuad terbaiknya, asuhan Rahmad Darmawan ini mencoba menahan gempuran serangan Borneo FC. Serangan demi serangan terus dilancarkan Stefano Lilipali cs ke pertahanan Barito Putera.

Satu menit berselang setelah gol tim tuan rumah, Barito Putera mencoba untuk membalas. Namun sayangnya tendangan keras yang dilepaskan Gustavo Tocantins pada menit ke 10 tersebut masih dengan mudah ditahan oleh penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Agrawinata.

Meski unggul satu gol terhadap tim tamunya, Borneo FC tidak mengendurkan serangannya. Penyerangan cepat yang dilancarkan Borneo FC melalui sisi kiri dan kanan pertahanan Barito Putera terus dilakukan.

Bermain di bawah tekanan, Barito Putera masih mampu meladeni permainan Boreno FC tersebut dengan serangan balik cepatnya.

Pada menit ke 18, aksi serangan balik cepat dari skuad Laskar Antasari, nyaris berbuah gol. Penjaga gawang tim Pesut Etam, harus keluar dari kotak penalti untuk menghalau serangan balik cepat dari Barito Putera tersebut.

Bola halauan yang dilakukan Nadeo tersebut pun, mengarah ke Rizky Pora. Kemudian melihat posisi gawang yang kosong, dengan jarak yang cukup sang kapten Barito Putera itu langsung melepaskan tendangan kearah gawang.

Sayangnya tendangan yang dilepaskan Rizky Pora tersebut masih melambung tinggi diatas mistar gawang Borneo FC.

Jual beli serangan pun terus terjadi di sepanjang babak pertama, meski Borneo FC lebih mendominasi jalannya pertandinga. Hingga waktu babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Barito Putera langsung mencoba membangun serangan ke pertahanan Borneo FC. Namun tim Pesut Etam ini tdak ingin ditekan oleh tim tamunya.

Babak kedua, tepatnya pada menit ke 57, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Stefano Lilipali.

Gol tersebut tercipta akibat kesalahan penjaga gawang Barito Putera, Ega Rizky yang gagal membuang bola yang diberikan oleh Frendi Saputra.

Tendangan yang dilakukan Ega Rizky tersebut tidak terlalu deras sehingga berhasil didapatkan oleh Stefano Lilipali, yang kemudian berhasil mengecoh Renan Alves, sebelum melepaskan tendangan terarah ke sisi kanan gawang Barito Putera.

Dengan keunggulan yang terpaut dua gol tersebut, Barito Putera mencoba membongkar pertahanan Borneo FC.

Gol balasan dari Barito Putera baru tercipta pada menit ke 88 yang diciptakan oleh pemain pengganti, Hasyim Kipuw, melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh Nadeo Agrawinata.

Selisih keunggulan yang semakin menipis tersebut membuat Barito Putera semakin gencar untuk menekan pertahanan Borneo FC.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Borneo FC berhasil menutup kemenangan dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Barito Putera mendapatkan kekalahan perdananya di BRI Liga 1 2023-2024.(ran)

Share :

Baca Juga

Barito Putera

Launching Jersey dan Skuad Barito Putera Akan Diperkenalkan Melalui ‘Barito Bershalawat’

Bola & Sports

Gubernur Kalsel Resmi Membuka Porprov XI dengan Menyalakan Obor dan Melantunkan Sholawat

Advertorial

Berjaya di Taekwondo Tanah Laut 2023, Atlet Kotabaru Raih 33 Emas

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen

Bola & Sports

Diminta Perbaiki Prestasi, Rahmad Darmawan kembali Latih barito Putera

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Shin tae-yong: Tak Mudah Menang Melawan Kamboja

Berita Terkini

Bali United kontra Barito Putera: Mampukah Laskar Antasari Bangkit dari Keterpurukan ?

Barito Putera

Carlie De Murga Diharapkan Beri Kekuatan di Bek Tengah Barito Putera