Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 4 Januari 2023 - 09:03 WIB

Hadiri Peringatan HAB Kemenag RI ke-77, Bupati Sayed Jafar Sampaikan Amanat Menteri Agama

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar membacakan amanat Menteri Agama pada HAB Kementerian Agama RI di Kotabaru. (Humas Pemkab Kotabaru)

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar membacakan amanat Menteri Agama pada HAB Kementerian Agama RI di Kotabaru. (Humas Pemkab Kotabaru)

KOTABARU, wasaka.id – Hadir pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke 77, Bupati Kabupaten Kotabaru menyampaikan amanat dari Menteri Agama Yoqut Cholil Qoumas, Selasa ( 3/1).

HAB Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Kabupaten Kotabaru, juga dihadiri pejabat Forkopimda Sekretaris Daerah, kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, serta para Guru yang mengikuti upacara.

Menyampaikan amanat dari Menteri Agama Yoqut Cholil Qoumas, bahwa Kementrian Agama secara resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946 Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesiaā€¯

Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024.

“Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”

Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama RI melalui Bupati Kotabaru memberikan penghargaan satya lencana karya satya kepada Asn yang ada di Kabupaten Kotabaru sebanyak 46 orang dan Penyerahan Tali Asih kepada purna bakti sebanyak 21 orang dalam hal ini Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru juga ikut mendampingi penyerahan tersebut.

Dan Dalam kesempatan ini juga Bupati Kotabaru mendapat Penghargaan dari kementrian agama RI Anugrah Tanda Mata atas Partisipasi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama disekolah.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Sambut Kunjungan Direktur Utama Bank Kalsel
PLN Unit Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal kembali menyerahkan 100 Mushaf Alquran untuk Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam. (Foto : Istimewa)

Advertorial

PLN Wakafkan Ratusan Alquran Untuk Ponpes Darussalam Martapura

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Balangan Hadiri Pelepasan 193 Jemaah Haji Asal Balangan

Advertorial

Penuh Keseruan, PLN Memberikan Pelajaran dan Edukasi di TK Telkom Banjarbaru

Advertorial

Andi Rudi Latif Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Advertorial

Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19T dan Pajak Rp35,33T

Advertorial

Andi Rudi Latif Tutup Turnamen Basket Ball, Rangkaian Hub Fest 2023
Wakil Ketua I DPRD Balangan, M Ifdali. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Wakil Ketua I DPRD Balangan: Membangun Desa dan Menata Kota Sudah Mulai Terlihat