Home / Advertorial / PLN

Sabtu, 15 April 2023 - 20:04 WIB

Jelang Idul Fitri 1444H, PLN Pastikan Kelistrikan di Provinsi Kalbar Andal

BANJARBARU, wasaka.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan yang dinanti setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. PT PLN (Persero) berkomitmen menjaga indahnya momen sakral tersebut dengan kelistrikan yang andal.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan Abdul Salam Nganro menyampaikan, bahwa timnya secara aktif melaksanakan inspeksi ke seluruh unitnya di Kalimantan terkait persiapan siaga kelistrikan Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Salah satunya inspeksi kelistrikan Sistem Khatulistiwa dan Sistem Isolated Ketapang yang dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 11 April 2023 di Gardu Induk Kendawangan, Sukadana, Ketapang, Singkawang, Bengkayang, dan Pontianak di Provinsi Kalbar.
“Kami telah melaksanakan inspeksi ke seluruh unit di Kalimantan selama Ramadan untuk memastikan kesiapan dan keandalan sistem pada masa siaga kelistrikan yang dimulai dari tanggal 10 April sampai dengan 2 Mei 2023” jelas Salam.

Baca Juga : Viral! Warung Kuliner Binaan PLN Raih Omset Puluhan Juta Rupiah

Dirinya juga menuturkan inspeksi dilakukan sebagai bentuk refreshment kepada para pegawai di lapangan agar tetap peduli dan peka terhadap anomali sekecil apapun untuk dapat diatasi sebelum menjadi masalah yang lebih besar.

“Inspeksi awal di lapangan dapat dilakukan dengan menggunakan panca indera. Melihat, mendengar dan merasakan hal-hal yang tidak biasa pada peralatan serta dipastikan kembali dengan alat ukur untuk mendapatkan hasil yang akurat” tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan terkait safety dalam bekerja menjadi hal yang utama untuk disiapkan agar terhindar dari potensi bahaya. Apalagi pekerjaan pemeliharaan dan pengoperasian di transmisi banyak berjibaku dengan tegangan tinggi secara langsung yang dapat membahayakan nyawa.

Baca Juga :¬†Dirut PLN “Jemput Bola” Hingga ke Perancis Bangun Kolaborasi Global Kembangkan Pembangkit Hidrogen

“Insyallah dengan ikhtiar yang telah dilakukan seluruh pegawai UIP3B Kalimantan dan diiringi doa dari masyarakat dapat menjadi pondasi kuat kelistrikan handal selama bulan Ramadan hingga pada hari kemenangan nanti,” tukasnya.(yud/ Rilis PLN)

 

Share :

Baca Juga

Advertorial

Transformasi Energi di Kalimantan Barat Dalam Rangkaian Kaleidoskop PLN ke Masa Depan

Advertorial

Andi Rudi Latif Dipercaya Jadi Irup Peringati Hari Lahir Pancasila

Advertorial

Bupati Kotabaru Salurkan Bantuan kepada Korban Terdampak Kebakaran di Desa Geronggang

Advertorial

Pertanian Modern Berbasis Listrik Kian Berkembang, Program Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 22,28 Persen

Advertorial

Kepedulian Bupati Kotabaru Terhadap Warga Binaan Diganjar Penghargaan dari Kemenkum HAM Kalsel

Advertorial

Gelar RDP Kekosongan Kepala Desa Begini Tanggapan DPRD Balangan 
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Sengayam agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Pastikan Pelayanan Berjalan Baik di Rumah Sakit Sengayam

Advertorial

Anggota DPRD Partai Demokrat Syamsudinoor Usulkan Ada Kerjasama Potensi Wisata Berbasis Budaya