Home / Uncategorized

Sabtu, 15 April 2023 - 16:40 WIB

Jelang Idul Fitri 1444H, PLN Pastikan Kelistrikan Kalimantan Barat Andal

PLN memastikan pasokan listri saat lebaran idul fitri 1444 aman. (Foto : Istimewa)

PLN memastikan pasokan listri saat lebaran idul fitri 1444 aman. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan yang dinanti setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. PT PLN (Persero) berkomitmen menjaga indahnya momen sakral tersebut dengan kelistrikan yang andal.

Abdul Salam Nganro, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyampaikan bahwa timnya secara aktif melaksanakan inspeksi ke seluruh unitnya di Kalimantan terkait persiapan siaga kelistrikan Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Salah satunya inspeksi kelistrikan Sistem Khatulistiwa dan Sistem Isolated Ketapang yang dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 11 April 2023 di Gardu Induk Kendawangan, Sukadana, Ketapang, Singkawang, Bengkayang, dan Pontianak Kalimantan Barat.

Baca Juga : Komisi VI DPR Apresiasi PLN Siapkan Listrik Masa Mudik 2023, Lebih Dini, Lebih Baik, Lebih Antisipatif

“Kami telah melaksanakan inspeksi ke seluruh unit di Kalimantan selama Ramadan untuk memastikan kesiapan dan keandalan sistem pada masa siaga kelistrikan yang dimulai dari tanggal 10 April sampai dengan 2 Mei 2023,” jelas Salam.

Baca Juga : Sukses Jalankan Transformasi Digital, Dirut PLN Dianugerahi The Most Reputable CEO in Digital Platform

Salam menuturkan inspeksi dilakukan sebagai bentuk refreshment kepada para pegawai di lapangan agar tetap peduli dan peka terhadap anomali sekecil apapun untuk dapat diatasi sebelum menjadi masalah yang lebih besar.

“Inspeksi awal di lapangan dapat dilakukan dengan menggunakan panca indera. Melihat, mendengar dan merasakan hal-hal yang tidak biasa pada peralatan serta dipastikan kembali dengan alat ukur untuk mendapatkan hasil yang akurat,” jelas Salam

Baca Juga : Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

Salam juga mengingatkan terkait safety dalam bekerja menjadi hal yang utama untuk disiapkan agar terhindar dari potensi bahaya. Apalagi pekerjaan pemeliharaan dan pengoperasian di transmisi banyak berjibaku dengan tegangan tinggi secara langsung yang dapat membahayakan nyawa.

“Insyallah dengan ikhtiar yang telah dilakukan seluruh pegawai UIP3B Kalimantan dan diiringi doa dari masyarakat dapat menjadi pondasi kuat kelistrikan handal selama bulan Ramadan hingga pada hari kemenangan nanti,” imbuh Salam.(mey/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PENGUMUMAN

Uncategorized

Turdes di Tanbu, Paman Birin: Upaya Menekan Pertumbuhan Angka Inflasi

Uncategorized

H Supian HK Beri Dukungan ke Atlet PWI Kalsel yang Akan Berlaga di Porwanas Jawa Timur

Uncategorized

Gubernur Kalsel Lepas Personil Tagana Bantu Penangan Pasca Gempa Cianjur

Uncategorized

Pejabat dan Staf Bawaslu Dimotivasi dan Diimbau Jaga Soliditas

Uncategorized

Berkah Para Pedagang di Jalan Sehat Milad H Supian HK, Panitia Bersihkan Sampah Sisa Makanan

Uncategorized

Hadiri Rakornis Bidang Perempuan Partai Golkar Seluruh Indonesia, KPPG Kalsel: Airlangga Hartarto Harga Mati Presiden 2024

Uncategorized

Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Siap Beri Pelayanan Optimal