Home / News

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:46 WIB

Jokowi Lantik 833 Perwira TNI-Polri: Jaga Integritas dan Etika

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, wasaka.id – Presiden Joko Widodo melantik 833 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi meminta agar perwira yang dilantik hari ini menjaga integritas dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Tugas Saudara-saudara tidak mudah, tidak mudah, menjaga kestabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa,” kata Jokowi, dalam sambutannya pada pelantikan perwira TNI dan Polri 2023, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan saat ini dunia kemiliteran dan kepolisian mengalami perubahan yang cepat dari segi teknologi. Jokowi mengingatkan tidak boleh ketinggalan.

“Kita tidak boleh ketinggalan, amati terus perkembangan teknologi, siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata Jokowi.

Jokowi meminta kepada perwira yang dilantik hari ini terus berinovasi. Dia juga meminta perwira yang dilantik menjaga integritas.

“Para perwira muda TNI dan Polri yang saya banggakan, siapkan diri Anda sebagai tauladan masyarakat, menjaga integritas, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan, selalu di depan membantu masyarakat luas,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik 833 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta. Para perwira itu merupakan lulusan 2023 dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian.

Upacara Prasetya Perwira (Praspa) itu digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (26/7/2023). Jokowi memimpin langsung upacara pelantikan itu. Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor TNI tahun 2023 dan Nomor Polri tahun 2023 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.(mey/ sumber : detik.com)

Share :

Baca Juga

Nadila percaya diri bersama motor Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected miliknya. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Tampil Unik dan Elegan Jadi Alasan Nadila Pilih Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat membaca surat Yasin di malam Nisfu Sya’ban. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Harapkan Tingkatkan Kualitas Keimanan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

News

Khalid Al Misslam, Jurnalis ke dua Meninggal Dunia Saat Peliputan Piala Dunia Qatar
Penyerahan santunan kematian kepada ahli waris salah satu pekerja pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kotabaru Gelar Rakor Penyusunan Usulan Masyarakat

Bola & Sports

Kylian Mbappe Bisa Jadi Legenda Jika Prancis Juara Piala Dunia 2022

Nasional

Jokowi Amanatkan Pantau Netralitas PNS di Pemilu 2024

News

Terduga Pelaku Maling Motor Saat Korban Salat Subuh Diamankan Polisi
PT PLN (Persero) memainkan perannya sebagai objek vital dalam suksesnya pesta demokrasi di pulau Kalimantan melalui kegiatan Siaga Kelistrikan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Kesiagaan PLN Sebagai Objek Vital Kawal Suksesnya Pesta Demokrasi di Pulau Kalimantan