Home / News

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:46 WIB

Jokowi Lantik 833 Perwira TNI-Polri: Jaga Integritas dan Etika

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, wasaka.id – Presiden Joko Widodo melantik 833 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi meminta agar perwira yang dilantik hari ini menjaga integritas dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Tugas Saudara-saudara tidak mudah, tidak mudah, menjaga kestabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa,” kata Jokowi, dalam sambutannya pada pelantikan perwira TNI dan Polri 2023, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan saat ini dunia kemiliteran dan kepolisian mengalami perubahan yang cepat dari segi teknologi. Jokowi mengingatkan tidak boleh ketinggalan.

“Kita tidak boleh ketinggalan, amati terus perkembangan teknologi, siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata Jokowi.

Jokowi meminta kepada perwira yang dilantik hari ini terus berinovasi. Dia juga meminta perwira yang dilantik menjaga integritas.

“Para perwira muda TNI dan Polri yang saya banggakan, siapkan diri Anda sebagai tauladan masyarakat, menjaga integritas, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan, selalu di depan membantu masyarakat luas,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik 833 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta. Para perwira itu merupakan lulusan 2023 dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian.

Upacara Prasetya Perwira (Praspa) itu digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (26/7/2023). Jokowi memimpin langsung upacara pelantikan itu. Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor TNI tahun 2023 dan Nomor Polri tahun 2023 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.(mey/ sumber : detik.com)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Politik Uang, Bawaslu Kalsel Lakukan Penelusuran
JAKARTA, wasaka.id - Partai Golkar menempel ketat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam hasil sementara real count KPU Pemilu 2024, Senin (19/2) pukul 08.00 WIB. Dilansir dari laman KPU, perolehan suara Partai Golkar mencapai 9.588.949 atau 14,07 persen, terpaut sedikit dari PDIP yang berada di peringkat pertama dengan perolehan 10.679.701 suara atau 15,67 persen.

Berita Terkini

Real Count Perhitungan KPU Sementara, Suara Golkar Tempel Ketat PDIP
Presiden Jokowi dan putra nya Gibran Rakabumi Raka. Foto : (istimewa)

Berita Terkini

Jelang Debat, Jokowi Tak Beri Wejangan Khusus ke Gibran

Bola & Sports

Hasnuryadi Terpilih kembali Sebagai Anggota EXCO PSSI, PP Kalsel Beri Apresiasi

Banjarmasin

Barito Putera Gelar Sarasehan Sepakbola, Dihadiri Narasumber Profesional

Advertorial

Malam Takbiran di Kotabaru, DLH Turunkan Petugas Pantau Kebersihan

Bola & Sports

Barito Putera Atasi Dewa United dengan Kemenangan 2-1

Advertorial

Diamanahi Partai Golkar Maju di Pemilu 2024, Hasnur: Siap Mundur dari Bakal Calon DPD RI