Home / Advertorial / PLN

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:23 WIB

Keren! PLN UIP3B Kalimantan Pamerkan Budaya Kalsel di Opening Ceremony BUMN Fest 2023

Tim Pantun PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban pamerkan kekayaan budaya Kalimantan Selatan pada Opening Ceremony di Kementerian BUMN. (Foto : Istimewa)

Tim Pantun PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban pamerkan kekayaan budaya Kalimantan Selatan pada Opening Ceremony di Kementerian BUMN. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Tim Pantun PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban pamerkan kekayaan budaya Kalimantan Selatan pada Opening Ceremony di Kementerian BUMN, Senin (17/7).

Pada ajang Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional tahun 2022 lalu, PLN UIP3B Kalimantan menorehkan prestasi dengan meraih Juara 1 dan juara umum Tingkat Nasional dalam kategori BUMN yang digelar PT Balai Pustaka.

Tim pantun PLN UIP3B Kalimantan ini beranggotakan 4 pegawai yaitu Riyan Permana Putra, Jannata Firdaus, Winny Annisa dan Novi Meta Ariyanto dengan didukung dengan Music Pandaz Production, Music Sape, Babun dan Sarunai.

Pada kesempatan ini juga, tim pantun PLN UIP3B Kalimantan menampilkan beragam macam kesenian Kalimantan serta mengenalkan adat Dayak dan juga adat Banjar, lantunan pantun juga diiringi dengan Tari Ragam Nusantara dari Sanggar Idaman Banjarbaru (SIB), Tari Dayak dari Sanggar DAS Barito dan atraksi Kuntaw (silat Banjar).

Baca Juga : Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro memberikan apresiasi dan rasa bangga nya atas penampilan tim pantun UIP3B Kalimantan pada acara tersebut.

“Semoga tim pantun UIP3B Kalimantan dapat terus berkarya agar pantun Indonesia semakin maju dan mendunia khususnya membawa kebudayaan Kalimantan”, jelas Salam.

Baca Juga : Momen HUT RI ke-78, 17 Warga Pra Sejahtera Menikmati Listrik Melalui Program Light Up The Dream

Salam juga menyampaikan pantun merupakan salah satu budaya Indonesia yang harus dilestarikan dan diharapkan PLN UIP3B Kalimantan akan terus berkarya membawa kebudayaan Kalimantan ke ajang lebih besar lagi.

Ridho Pangestu, pemain alat musik maschine pad drum yang berkesempatan tampil juga menyampaikan rasa bangganya.

“Keren dan senang bisa berpartisipasi di acara bumn fest ini dengan melantunkan pantun di mix dengan etnik kesenian daerah Kalimantan dengan modernisasi musik. Semoga generasi muda bisa mencintai kekayaan seni daerahnya sendiri, termasuk budaya bahasa dan adatnya”, ucap Ridho.

BUMN Fest 2023 merupakan rangkaian 25 tahun Kementerian BUMN dapat mendorong transformasi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BUMN. Sehingga, BUMN yang menggerakkan sepertiga ekonomi bangsa akan semakin kokoh di masa depan.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tebar Manfaat di Idul Adha, PLN Salurkan Hewan Kurban Kepada Radar Banjar Peduli

Advertorial

Sekwan DPRD Balangan Diskusi dengan Awak Media Bahas Kemajuan Daerah
Syaifullah, perwakilan fraksi-fraksi DPRD Balangan saat menyampaikan tanggapan terkait 17 Raperda pada rapat paripurna. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Perwakilan Fraksi-fraksi DPRD Balangan Minta SKPD Siapkan Waktu dan Anggaran Terkait 17 Raperda

Advertorial

Sayed Jafar Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Kecamatan Pulaulaut Selatan

Advertorial

DPD Partai Golkar Kalsel Siap Ikuti Rakernas, Supian HK: Pemantapan Menyambut Kemenangan di 2024

Advertorial

Ketua DPRD Beri Masukan Pada Forum Konsultasi Publik

Advertorial

Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air

Advertorial

Ketua Komisi II DRPD Balangan Nur Fariani Minta Kualitas Guru Diperhatikan