Home / Advertorial / Balangan

Senin, 7 Agustus 2023 - 15:29 WIB

Ketua DPRD Balangan Hadiri Musda Dewan Adat Dayak

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyambut baik dilaksanakannya Musda Dewan Adat Dayak. (Foto : Istimewa)

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyambut baik dilaksanakannya Musda Dewan Adat Dayak. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan memberikan dukungan pada pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan yang berlangsung di Aula Ar Raudah Water Park Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin, Senin (7/8).

Musda DAD Balangan yang mengangkat tema “Penguatan Peran Lembaga Adat Dayak dan Peningkatan SDM Masyarakat Dayak Dalam Rangka Mendukung IKN di Pulau Borneo” juga dihadiri Dandim 1001 AMT/BLG, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Kapolres Balangan AKPB Riza Muttaqin, Kejari Balangan Fajar Gurindro, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Fauzi mewakili Bupati Balangan, serta tokoh agama dan mtokoh masyatrakat.

Pelaksanaan Musda DAD Balangan penyampaian laporan pertanggungjawaban Ketua DAD periode 2019-2023 sekaligus untuk pemilihan Ketua Umum DAD periode 2023-2028.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, pelaksanaan Musda DAD Balangan ini berjalan dengan baik dan diharapkan kepada Ketua DAD Balangan yang terpilih dapat mendukung pemerataan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Dewan Adat Dayak adalah mitra strategis Pemerintah daerah dalam membangun serta mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta bidang ekonomi,” ungkap Ahsani Fauzan.

Baca Juga : DPRD Balangan Gelar RDPU dengan PW AMAN Kalsel

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Enter Nabiring dalam laporannya mengutarakan bahwa DAD Balangan bersama dengan ormas yang ada bahu-membahu bekerja sama untuk mempersiapkan Musda ini

“Dengan harapan agar berlangsung dengan baik, tanpa memandang suku, ras dan agama,” ujarnya.

Sementara itu, Mandan selaku Ketua DAD Balangan menyampaikan bahwa acara Musda ini juga sekaligus merupakan acara silaturahmi dan wadah bersama untuk membicarakan masalah yang terjadi, dan penguatan peran lembaga adat Dayak serta meningkatkan SDM masyarakat adat Dayak dalam Rangka mendukung IKN di Pulau Borneo sehingga mampu bersaing di berbagai bidang.(ran)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Program Elektrifikasi Pertanian PLN Raih Penghargaan Nusantara CSR Award

Advertorial

PLN Lakukan Pemeliharaan Gardu Induk, Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Advertorial

Ajang Promosi Wisata, Kotabaru Gelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar resmikan pasar Desa Tarjun dan Desa Mandala di Kecamatan Kelumpang Hilir. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Resmikan Pasar Desa Tarjun dan Desa Mandala yang Sudah Dinantikan Masyarakat

Advertorial

PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

Advertorial

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 74 Ratusan Peserta Semarakan Fun Bike dan Pro

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Kotabru Kunker di Tiga Kecamatan Serta Salurkan Bansos di Bulan Ramadan
Beban puncak di Sistem Interkoneksi Kalimantan mencapai 1617 megawatt (MW) yang mengalami peningkatan sebesar 15,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 1397 MW. (Foto : Istimewa)

Advertorial

PLN Berhasilkan Catatkan Rekor Baru Beban Puncak Konsumsi Energi Listrik Tahun 2023 di Sistem Interkoneksi Kalimantan