Home / Barito Putera / Bola & Sports

Senin, 19 Juni 2023 - 10:54 WIB

Makan Konate kembali Perkuat Barito Putera

CEO Barito Putera dan Makan Konate usai menyepakai kontrak Liga 1 musim 2023/2024. (Foto : Istimewa)

CEO Barito Putera dan Makan Konate usai menyepakai kontrak Liga 1 musim 2023/2024. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Makan Konate kembali akan merumput di Liga 1 musim musim 2023/2024 di Barito Putera. Sempat membela Persebaya, Persib Bandung dan Arema FC, akhirnya kabar kembalinya pemain asal Mali itu terjawab menjadi bagian keluarga besar Barito Putera.

Maka Konate dan manajemen Barito Putera telah menyepakati dan meneken kontrak untuk mebela tim berjuluk Laskar Antasari. Pemain Kelahiran Mali ini pun akhirnya berseragam Barito Putera.

Seperti diketahui, Makan Konate mengawali karir di PSPS Pekanbaru, dan bersinar di Barito Putera pada tahun 2013 lalu, kemudian melanjutkan karirnya ke Persib Bandung, Arema FC hingga Persija Jakarta, sebelum menuju RANS Nusantara.

Hadirnya Konate Makan, juga mengunci kuota pemain asing Barito Putera untuk kompetisi musim 2023/2024.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, pihaknya merekrut kembali pemain berposisi Playmaker asal Mali ini merupakan pilihan sang pelatih.

“Kita tau semua kali ini Manjemen mempercayakan penuh terhadap pilihan Coach RD dalam memilih pemainnya, karena yang tahu taktik dia, dan secara kebutuhan tim juga yang tahu dia,” ucapnya.

Dia menyebutkan, percaya penuh secara teknis kepada Coach RD, dan ia yakin Makan Konate dapat bermain baik, mengingat sang pemain pernah bekerja sama dengan sang pelatih saat memperkuat Sriwijaya FC.

“Secara teknis saya tidak ikut campur, tapi kita semua tahu kualitas Konate sendiri bagaimana dan terbukti selama ia memperkuat tim tim sepak bola di Indonesia ini, dan kita juga bisa lihat sang pemain dan Pelatih pernah bekerjasama saat di Sriwijaya FC,” ungkapnya.

“Sehingga pastinya mereka punya cheimistry yang bagus, dan tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim,” katanya lagi.

Manajemen juga berharap pemain yang pernah memperkuat Laskar Antasari pada 2013 ini, mampu memberikan yang terbaik dan membawa barito ke prestasi yang baik lagi.

“Mudah-mudahan ini sesuai seperti yang kita harapkan, mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat banua kalimantan selatan tercinta,” tuturnya.(mey)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Peringati Harjad ke 497, Disdik Banjarmasin Gelar Lomba Gerak Jalan

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen

Bola & Sports

Hadir di Barito Putera Bershalawat, Ketua DPRD Kalsel: Pemain Sudah Komplit Ayo Raih Prestasi

Advertorial

Kecamatan Banjarmasin Selatan Juara Umum di Porseni GTK

Bola & Sports

Gubernur Kalsel Resmi Membuka Porprov XI dengan Menyalakan Obor dan Melantunkan Sholawat

Advertorial

Wakil Rakyat Asal Balangan Berikan Apresiasi kepada Atlet Berprestasi
Silaturahmi CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman bersama suporter di Sungai Jingah. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Silaturahmi dengan Supoter Barito Putra di Sungai Jingah, Bang Hasnur: Masukan dan Kemajuan Tim
Panitia Barito Putera Bersholawat bersama jajaran Polri meninjau lokasi pelaksanaan di halaman Masjid Raya Sabilalh Muhtadin. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Tinjau Lokasi Barito Putera Bersholawat, Panitia Pastikan Saat Acara Berjalan Lancar