Home / Advertorial

Rabu, 4 Januari 2023 - 15:52 WIB

Paman Birin Resmikan Jembatan Mali Mali, Bukti Perhatian Pemerintah kepada Masyarakat

Penggutingan pita sebagai tanda diresmikannya Jembatan Mali Mali di Martapura Kabupaten Banjar. (Foto : Humas Pemrov Kalsel)

Penggutingan pita sebagai tanda diresmikannya Jembatan Mali Mali di Martapura Kabupaten Banjar. (Foto : Humas Pemrov Kalsel)

MARTAPURA, wasaka.id – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor meresmikan penggunaan Jembatan Mali Mali dan ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin, Kabupaten Banjar, Rabu (4/1).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin didampingi sejumlah pejabat diantaranya Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, Sekretaris Daerah Prov Kalsel Roy Rizali Anwar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel Ahmad Solhan, Kepala Biro Perekonomian Hj Raudatul Jannah.

Paman Birin menyampaikan, pembangunan infrastruktur ini selaras dengan visi misi Pemprov Kalsel untuk kemaslahatan masyarakat.

Panjang utama jembatan Mali Mali 60 meter dengan lebar 9,5 dan ruas jalan Mataraman – Sungai Ulin sepanjang 15,41 Km dengan lebar 7, 5 meter yang dibangun Pemprov Kalsel.

“Ruas jalan Mataraman- Sungai Ulin dibangun untuk mengurangi waktu tempuh menuju Hulu Sungai maupun sebaliknya,” ucap Paman Birin.

Selain itu, ujarnya, infrastruktur ini juga sebagai jalan alternatif saat pelaksanaan Haul akabar Abah Guru Sekumpul.

Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran pembangunan Jembatan Mali Mali dan ruas jalan Mataraman – Sungai Ulin sepanjang.

Pada peresmian ini juga diisi pembacaan shalawat Thibbil Qulub dari grup Maulid Tahfidz Darussalam Martapura dan disaksikan masyarakat sekitar.

Sementara itu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK meyebutkan, legislatif dan eksekutif selalu akan bekerjasama demi kemjuan Banua. Semua pembangunan yang dirasakan oleh masyarkat, tak lepas dari peran serta banyak pihak.

“Eksekutif dan legislatif terus bekerjasama demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan,” imbuh Supian HK.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Gerak Cepat 60 Jam Nonstop Pulihkan Sistem Listrik Kariangau-Petung

Advertorial

Bupati Kotabaru Lantik Dewan Hakim Sekaligus Melepas Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Tanjung Selayar

Advertorial

Maknai Hari Buruh, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Balangan

Advertorial

Hari Raya Idul Adha, Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Berbagi kepada Sesama

Advertorial

Lebaran 2023 Konsumsi Listrik PLN Naik, Beban Puncak Kelistrikan di Daerah Mengalami Pertumbuhan

Advertorial

Dua Srikandi DPRD Balangan Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat Wakili Kalsel di O2SN
Pemberian penghargaan kepada Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar atas capaian dan dukungan anggaran insentif bagi tenaga kesehatan di wilayah terpencil dan sangat terpencil. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Advertorial

Tampilkan Kain Sasirangan, Disparpora Kotabaru Diposisi Stand Terbaik Pariwisata di Kuta Bali