Home / Advertorial / Kotabaru / Religi

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:52 WIB

Pemkab Kotabaru Bersama Masyarakat Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif beserta alim ulama, Sekda dan jajaran SKPD menggelar Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif beserta alim ulama, Sekda dan jajaran SKPD menggelar Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

KOTABARU, wasaka.id – Sebagai Umatnya yang mentauladani kebesaran Nabi Besar Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama masyarakat menggelar peringatan Isra Miraj 1444 Hijiriah atau bertepatan 19 Rajab.

Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, dihadiri Wakil Bupati Andi Rudi Latif, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, GOW Andi Irmayani Andi Rudi Latif serta masyarakat yang berhadir di Lapangan Gedung Olahraga Badminton SJA 309 Kelurahan Kotabaru Hilir pada Jumat Malam, ( 10/2).

Wakil Bupati Kotabaru menyampaikan sambutanya di acara Isra Miraj ini, mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Apalagi kegiatan agama ini bisa diikuti oleh masyarakat Kotabaru.

Baca Juga : Sekda Kotabaru Berharap PIDI Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

“Mari kita jadikan momentum Isra Miraj ini sebagai pelajaran dalam kehidupan kita sehari hari dengan mengambil makna agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hambanya Allah SWT yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya,” ucap Andi Rudi Latif.

Bang Arul sapaan Wakil Bupati Kotabaru juga mengajak masyarakat Kotabaru, agar menjadikan kegiatan ini bukan seremonial semata saja, tetapi sebagai amalan dalam kesaharian sebagai umatnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Baca Juga : Wakil Bupati Kotabaru Hadiri Pelantikan Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

Peringatan Isra Miraj 1444 Hijiriah diiringi juga pembacaan Maulid Habsy yang mana langsung dibacakan oleh Majelis Mesjid Raya Husnul Khatimah yang dipimpin Guru Muhdi.

Tema Isra Miraj Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Jadikan Momentum Isra Miraj untuk menguatkan kecintaan dan meneladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW” yang mana langsung disampaikan penceramah kondang KH Ahmad Sanusi Iberahim dari Kabupaten Tanjung.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Golkar Kalsel Beri Ruang kepada Kader di Daerah Maju di Pilkada 2024

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Imbau Jalin Persatuan dan Samakan Tekad Membangun Daerah di Pemilu 2024

Advertorial

PLN Goes to Campus, Sosialisasikan Kesehatan, Keselamatan Kerja ke Politeknik Negeri Banjarmasin

Advertorial

PLN Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Pasca Gangguan Sistem Interkoneksi Kalimantan

Advertorial

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2023, Ketua DPRD Balangan Ingatkan Pengendara Tertib Berlalu Lintas

News

Imam Musallah Ar-raudah Sampaikan Haul Guru Sekumpul Terbuka untuk Umum

Advertorial

Wabup Andi Rudi Latif Buka Turnament Bola Volly se Pulaulaut Tengah

Advertorial

Wakil Rakyat Balangan Tinjau Jembatan Putus di Desa Ambuin